Gawat, Fadil Imran Tak Bisa Sebut Target Emas Olimpiade dari Bulu Tangkis...

Gawat, Fadil Imran Tak Bisa Sebut Target Emas Olimpiade dari Bulu Tangkis...

Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade M. Fadil Imran mengisi acara Seminar Olahraga: Menjaga Tradisi Emas Olimpiade di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu, 17 Februari 2024-SIWO PWI-

HARIAN DISWAY - Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 berakhir pada 28 April 2024 mendatang. Untuk bisa mengamankan tempat, pada tanggal itu, pemain tunggal harus berada di ranking 16 besar dan ganda di ranking 8 besar.

PBSI menargetkan bisa meloloskan semua sektor ke Paris, Prancis. Dan memenuhi kuota kelolosan. Yakni 2 wakil di setiap nomor.

Dalam Seminar Olahraga: Menjaga Tradisi Emas Olimpiade di kawasan Ancol, Jakarta Utara, 17 Februari 2024, Ketua Tim Ad Hoc Olimpiade M Fadil Imran masih optimistis bisa memenuhi kuota.

BACA JUGA:Kata PBSI Setelah Tim Indonesia Gagal Total di Kejuaraan Asia Beregu 2024

Padahal, tidak semua nomor aman. Paling tidak hanya sektor tunggal yang hampir pasti lolos. Sedangkan pemain ganda masih di ambang batas. Dan tidak semuanya bisa diwakili 2 pasangan.


GAWAT, Fadil Imran tak bisa sebut target emas Olimpide dari bulu tangkis. Foto: Anthony Sinisuka Ginting di Malaysia Open 2024.-Deri Destan-PP PBSI

"Saya kira semua sektor bisa ada perwakilan. Mudah-mudahan tidak ada yang cedera," kata Fadil Imran.

"Mudah-mudahan dengan event yang diikuti ini, mereka bisa dapat poin. Kecuali ganda campuran Rinov/Tari bisa di ranking 13. Supaya bisa secara otomatis mewakili kawasan," lanjutnya.

BACA JUGA:BATC 2024: Tragis, Tim Putri Gagal Pertahankan Gelar Setelah Dihajar Thailand 1-3

BACA JUGA:BATC 2024: Rekor Terburuk Tim Putra, Gagal Lolos Semifinal untuk Kali Pertama

Dalam peringkat Race to Paris hingga pekan ketujuh 2024 ini, di tunggal putra kita punya Anthony Sinisuka Ginting (6) dan Jonatan Christie (9). Sedangkan di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung di peringkat 7.

Sektor ganda belum aman. Fajar Alfian/M Rian Ardianto berada di posisi 8. M Shohibul Fikri/Bagas Maulana ada 2 tingkat di bawahnya. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berada di posisi 7. Tapi posisi mereka rawan tergeser.


GAWAT, Fadil Imran tak bisa sebut target emas Olimpide dari bulu tangkis. Foto: Rinov/Pitha diharapkan lolos lewat jatah kawasan.-Deri Destan-PP PBSI

Nah, ganda campuran yang terancam tidak punya wakil. Pasangan terbaik kita, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menempati peringkat ke-15. Namun, dalam kualifikasi, mereka menempati posisi ke-13.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: