BATC 2024: Tragis, Tim Putri Gagal Pertahankan Gelar Setelah Dihajar Thailand 1-3

BATC 2024: Tragis, Tim Putri Gagal Pertahankan Gelar Setelah Dihajar Thailand 1-3

BATC 2024: Tragis, tim putri gagal pertahankan gelar setelah dihajar Thailand 1-3. Foto: Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose gagal meraih kemenangan kedua.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Perjalanan Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2024 berakhir. Hal itu setelah tim putri kalah oleh Thailand 1-3 di babak semifinal pada Sabtu, 17 Februari 2024. Putri Kusuma Wardani dkk gagal mempertahankan gelar.

Skuad Thailand memang lebih superior dari Indonesia. Berbeda dengan tim Indonesia yang menerjunkan tim lapis kedua, Thailand menerjunkan pemain dengan peringkat lebih tinggi.

Dalam pertandingan di Setia City Convention Center, Selangor, Malaysia itu, Thailand juga selalu memetik keunggulan melalui straight game.

BACA JUGA:BATC 2024: Rekor Terburuk Tim Putra, Gagal Lolos Semifinal untuk Kali Pertama

Supanida Katethong menyumbang kemenangan pertama untuk Thailand. Ia mengalahkan Putri KW 21-17, 21-19 dalam tempo 44 menit. Katethong sendiri menempati ranking BWF ke-17. Alias 16 level lebih tinggi dari Putri KW.


BATC 2024: Tragis, tim putri gagal pertahankan gelar setelah dihajar Thailand 1-3.-Deri Destan-PP PBSI

"Saya minta maaf karena tidak bisa menyumbangkan angka di partai pertama. Saya akui lawan lebih baik," ungkap Putri KW dalam pernyataan resmi yang dirilis PP PBSI.

"Sebenarnya saya sudah mempersiapkan diri. Tapi di lapangan saya terlalu lambat," kata lanjut dia. Tunggal putri nomor 2 Indonesia itu belum pernah bertemu Supaneda sebelumnya. Sehingga dia tidak mengenal baik sang lawan.

BACA JUGA:Kejuaraan Asia Beregu 2024: Indonesia Menang 3-0 Atas Malaysia, Tim Putri Hadapi Thailand di Semifinal

Indonesia tertinggal lebih jauh. Setelah Thailand menggandakan keunggulan melalui Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Pemain ranking 10 dunia tersebut menumbangkan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto 22-20, 21-14.

Satu-satunya kemenangan Indonesia disumbangkan oleh Ester Nurumi Tri Wardoyo. Dia membuat kejutan dengan mengalahkan Busanan Ongbamrungphan. Ester, yang berada di ranking ke-40 itu, memberi perlawanan dan memetik kemenangan 25-23, 21-16.

Sayangnya, harapan Indonesia tidak bertahan lama. Amallia Cahaya Pratiwi/Rachel Allessya Rose tidak bisa mengatasi Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard 22-24, 14-21. Thailand pun unggul 3-1.


BATC 2024: Tragis, tim putri gagal pertahankan gelar setelah dihajar Thailand 1-3. Foto: Ester Nurumi Tri Wardoyo mencuri poin dari partai ketiga. -Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Duh! Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu Batal Nyoblos, Ini Penyebabnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: