Duh! Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu Batal Nyoblos, Ini Penyebabnya

Duh! Tim Bulu Tangkis Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu Batal Nyoblos, Ini Penyebabnya

Tim putri Indonesia saat berada di TPSLN di Wolrd Trade Center, Kuala Lumpur, Malaysia-PBSI-

HARIAN DISWAY - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung pada Rabu, 14 Februari 2024. Bersamaan dengan Kejuaraan Asia Beregu 2024 yang berlangsung di Selangor, Malaysia.

Sayang, tim Indonesia tidak dapat menggunakan hak pilih mereka.

Berdasarkan keterangan dari PP PBSI pada Minggu, 11 Februari 2024, sebenarnya Leo Rolly Carnando dkk berencana mencoblos di Kuala Lumpur, Malaysia. "Namun, karena kondisinya tidak memungkinkan, batal mencoblos," kata Rionny Mainaky, kabid binpres PP PBSI, dalam keterangan resminya.

BACA JUGA:Kirim Pemain Pelapis ke Kejuaraan Asia Beregu 2024, Berikut Target PBSI

Setelah sesi latihan Minggu pagi, mereka berangkat ke Tempat Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) di World Trade Center, Kuala Lumpur. Coblosan di luar negeri memang digeber serentak hari ini, 11 Februari 2024.


DUH! Tim bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2024 batal nyoblos, ini penyebabnya. Foto: suasana TPSLN di WTC Kuala Lumpur yang penuh sesak.-Deri Destan-PP PBSI

Ternyata suasana TPSLN itu sangat ramai. Maklum, jumlah Warga Negara Indonesia (WNI) di Malaysia sangat banyak. TPSLN tersebut begitu padat. Bahkan sampai berdesak-desakan.

Setelah menunggu lama, tim Indonesia memutuskan batal menggunakan hak pilih. PBSI juga memiliki pertimbangan lain. Para pemain diburu waktu untuk sesi latihan sore.

BACA JUGA:Indonesia Kirim Lapis Kedua Kejuaraan Asia Beregu 2024, Ini Sebabnya

"Di pintu masuk WTC penuh sesak dengan WNi yang antusias mau mencoblos. Meski sudah meminta bantuan KBRI, kami sudah menunggu lama di luar, belum ada kesempatan masuk WTC," papar pria yang juga Kabid Binpres PP PBSI tersebut.

Dari skuad Indonesia yang tampil di Kejuaraan Asia Beregu 2024, sebagian besar memang memenuhi syarat sebagai pemilih. Kecuali beberapa di antara mereka yang berstatus sebagai anggota TNI/Polri. Seperti Putri Kusuma Wardani yang merupakan polwan.


DUH! Tim bulu tangkis Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2024 batal nyoblos, ini penyebabnya. Foto: Chico Aura Dwi Wardoyo (tengah) dan para pemain putra kecewa tidak bisa nyoblos.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Hasil Undian Kejuaraan Asia Beregu 2024, Indonesia Bersaing dengan Lawan Relatif Mudah di Babak Grup

Meski batal menggunakan hak pilih dalam Pilpres 2024, para atlet tersebut berharap presiden dan wakil presiden yang terpilih nanti memiliki komitmen untuk memajukan olahraga Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi