Indonesia Kirim Lapis Kedua Kejuaraan Asia Beregu 2024, Ini Sebabnya

Indonesia Kirim Lapis Kedua Kejuaraan Asia Beregu 2024, Ini Sebabnya

INDONESIA Masters 2024: Yes! Leo/Daniel juara back to back, kemenangan untuk papa.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Kejuaraan Asia Beregu 2024 akan berlangsung kurang dari dua pekan lagi. Tepatnya 13-18 Februari 2024, di Selangor, Malaysia. PBSI mengirim 10 pemain putra, dan 10 pemain putri. Mereka berasal dari lapis kedua.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengungkap alasan tidak menurunkan kekuatan terbaik di Kejuaraan Asia Beregu 2024. Pihaknya harus membagi tim dengan pemain yang diproyeksikan lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Pemain-pemain utama kami fokuskan untuk persiapan menuju tur Eropa bulan Maret nanti," ungkap Rionny Mainaky.

BACA JUGA:Amankan Gelar Indonesia Masters 2024, Tim Ad Hoc Olimpiade Tidak Ingin Terlena

"Tapi kami yakin tim ini juga bisa bicara banyak. Mengingat sebagian besar dari mereka sudah pernah turun di ajang yang sama dua tahun lalu," lanjut mantan pelatih timnas Jepang tersebut.


THAILAND Masters 2024: debut mulus Rahmat/Yeremia bakal diuji pasangan Tiongkok. Foto: Rahmat/Yere bermain di babak pertama Thailand Masters, 31 Januari 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Ya, pemain-pemain yang terpilih merupakan lapis kedua pelatnas. Sebagian besar dari mereka pernah tampil Kejuaraan Asia Beregu 2022 di Shah Alam, Malaysia. Terutama untuk pemain ganda yang tidak banyak perubahan.

Pasangan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan M Shohibul Fikri/Bagas Maulana sudah pernah terjun di ajang yang sama 2 tahun lalu.

BACA JUGA:Thailand Masters 2024: Debut Mulus Rahmat/Yeremia Bakal Diuji Pasangan Tiongkok

BACA JUGA:Indonesia Masters 2024: Yes! Leo/Daniel Juara Back to Back, Kemenangan untuk Papa

Perubahan di sektor ini ada pada Yeremia Rambitan. Ia kini berpasangan dengan Rahmat Hidayat. Ini menyusul mundurnya Pramudya Kusumawardana pada Desember 2023.

Untuk sektor tunggal, hampir semuanya wajah baru. Yakni Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah. Mereka menggantikan Christian Adinata, Yonathan Ramlie, dan Ikhsan Rumbay.


INDONESIA kirim lapis kedua Kejuaraan Asia Beregu 2024, ini sebabnya. Foto: Alwi Farhan menjadi debutan di Kejuaraan Asia Beregu 2024.-BWF-

Untuk tim putri, Gregoria Mariska Tunjung tidak ikut serta dalam Kejuaraan Asia Beregu 2024. Sebab, tunggal putri terbaik Indonesia itu termasuk tim yang akan berlaga di tur Eropa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: