Marcus Fernaldi Gideon Pensiun dari Bulu Tangkis, PBSI Mengaku Tak Tahu

Marcus Fernaldi Gideon Pensiun dari Bulu Tangkis, PBSI Mengaku Tak Tahu

SEDIH! Marcus Fernaldi Gideon pensiun dari bulu tangkis di usia 33 tahun. Foto: Marcus berselebrasi di final Japan Open, 28 Juli 2019. -Charly Triballeau-AFP

HARIAN DISWAY - PP PBSI buka suara terkait pensiunnya Marcus Fernaldi Gideon. Dalam keterangan resminya pada Sabtu, 9 Maret 2024, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengaku tidak mengetahui keputusan Marcus yang mundur sebagai atlet profesional.

"PP PBSI mendapat kabar dari media sosial bahwa Marcus Fernaldi Gideon memutuskan pensiun sebagai atlet profesional," begitu kata Alex Tirta, dalam pernyataan resmi yang disampaikan melalui humas PP PBSI.

"Namun, PP PBSI belum menerima keputusan itu secara resmi dari Marcus Fernaldi Gideon dalam bentuk lisan ataupun tertulis," lanjutnya.

BACA JUGA:Sedih! Marcus Fernaldi Gideon Pensiun dari Bulu Tangkis di Usia 33 Tahun, Ini Pernyataan Lengkapnya

Marcus memang mengabarkan melalui media sosial bahwa ia pensiun dari dunia bulu tangkis. Momentum tersebut juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-33.


SEDIH! Marcus Fernaldi Gideon pensiun dari bulu tangkis di usia 33 tahun.-Sadiq Asyraf-AFP

Marcus mengenang perjalanan selama 25 tahun berlatih sebagai atlet. Dalam unggahan di Instagram Sabtu siang itu, ia berterima kasih kepada dua mantan partnernya, Markis Kido dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

"Apabila kabar itu benar, PP PBSI sangat menghormati keputusan Marcus Fernaldi Gideon ini. Prestasi dan dedikasi Marcus Fernaldi Gideon untuk kejayaan bulu tangkis Indonesia sudah tidak diragukan lagi," lanjut Alex Tirta.

BACA JUGA:Kevin Sanjaya Sukamuljo Pilih Rahmat Hidayat Gantikan Marcus Gideon

BACA JUGA:Nasib The Minions di Olimpiade Paris 2024, Herry IP: Lihat Recovery Marcus

Marcus sendiri kali terakhir tampil pada tur India pada Desember 2023. Saat itu ia berpasangan dengan M Reyhan Fadhillah. Pasangan itu kandas di babak 32 besar Syed Modi India International 2023, lalu mencapai perempat final Guwahati Masters 2023.

Itu merupakan penampilannya setelah menjalani operasi tumit kedua pada Juli 2023. Sementara itu, Marcus terakhir kali bermain bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Singapore Open 2023.


SEDIH! Marcus Fernaldi Gideon pensiun dari bulu tangkis di usia 33 tahun. Foto: Marcus dan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Malaysia Masters 20 Januari 2019.-Sadiq Asyraf-AFP

Nama Marcus masih tercatat dalam pemain Pelatnas PBSI 2024 bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Sebab, dalam pasangan ganda putra yang baru dirilis pada Februari 2024, Reyhan dipasangkan dengan M Putra Erwiansyah. Sedangkan Rahmat Hidayat yang sebelumnya dengan Kevin, kini menjadi partner Yeremia Rambitan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: