Thailand Masters 2024: Debut Mulus Rahmat/Yeremia Bakal Diuji Pasangan Tiongkok

Thailand Masters 2024: Debut Mulus Rahmat/Yeremia Bakal Diuji Pasangan Tiongkok

THAILAND Masters 2024: debut mulus Rahmat/Yeremia bakal diuji pasangan Tiongkok.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Yeremia Rambitan memulai langkah positif dengan pasangan barunya, Rahmat Hidayat. Pasangan ganda putra terbaru Indonesia itu mencatat debut manis di Thailand Masters 2024.

Yeremia/Rahmat berhasil melalui babak 32 besar pada Rabu, 31 Januari 2024. Mereka lolos ke babak kedua turnamen berkategori Super 300 tersebut.

"Senang bisa berpasangan dengan Rahmat. Diberikan kesempatan bertanding dan berpasangan dengan yang lebih muda. Kami ingin berkembang bersama ke depan, awet, dan berprestasi," tutur Yeremia dalam keterangan resminya yang dikutip tim Humas dan Media PP PBSI.

BACA JUGA:Rahmat Hidayat Terpilih Jadi Partner Yeremia Rambitan, Ini Kata Aryono Miranat

Dalam pertandingan di Nimibutr Stadium, Bangkok itu, Rahmat/Yeremia menumbangkan pasangan dari babak kualifikasi, Tanadon Punpanich/Wachirawit Sothon. Rahmat/Yeremia menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 21-15, 21-19 dalam waktu 40 menit.


THAILAND Masters 2024: debut mulus Rahmat/Yeremia bakal diuji pasangan Tiongkok. Foto: Rahmat/Yere bermain di babak pertama Thailand Masters, 31 Januari 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Meski menang, Rahmat/Yeremia mengaku belum solid. Terutama soal chemistry dan rotasi dalam permainan depan dan belakang. Mereka juga mengatakan masih ada miskomunikasi dalam hal defense.

Sebagai pasangan debutan, perjalanan Rahmat/Yeremia dipastikan tidak akan mudah di Thailand Masters 2024 ini. Pada babak 16 besar pada Kamis, 1 Februari 2024, mereka sudah harus berhadapan dengan unggulan kelima, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

BACA JUGA:Pramudya Kusumawardana Ingin Keluar dari Pelatnas, Ini Komentar Yeremia Rambitan

BACA JUGA:Pesan The Daddies untuk Pramudya/Yeremia Usai Memenangi Laga Sengit di Babak 32 Besar Denmark Open 2023

Di atas kertas, He Ji Ting/Ren Xiang Yu jelas lebih unggul. Tetapi mereka berada di ranking 16 dunia. He Ji Ting/Ren Xiang Yu juga mendapat perlawanan ketat di babak 32 besar Thailand Masters 2024. Mereka harus meladeni perlawanan Chia WeiJie/Liew Xun 10-21, 21-14, 21-19.

Ini agak tricky. Saat masih bersama Pramudya Kusumawardana pun, Yeremia belum pernah bertemu He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Sehingga agak sulit diperkirakan kekuatan dan permainannya.

Pram/Yere pernah bertemu Ren Xian Yu saat masih berpasangan dengan Ou Xuan Yi. Dan Pram/Yere selalu kalah dalam 2 pertandingan. Karena tidak bisa mengandalkan catatan head-to-head, Yere/Rahmat harus meningkatkan permainan mereka.


THAILAND Masters 2024: debut mulus Rahmat/Yeremia bakal diuji pasangan Tiongkok. Foto: Rahmat/Yere bermain di babak pertama Thailand Masters, 31 Januari 2024.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi