Pramudya Kusumawardana Ingin Keluar dari Pelatnas, Ini Komentar Yeremia Rambitan

Pramudya Kusumawardana Ingin Keluar dari Pelatnas, Ini Komentar Yeremia Rambitan

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan saat berlaga di China Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY - Pramudya Kusumawardana telah mengungkapkan keinginannya untuk keluar dari Pelatnas PBSI. Namun, spekulasi telah berkembang liar. Salah satu pertanyaan besarnya, bagaimana nasib partnernya, Yeremia Rambitan?

Pramudya telah menyatakan keinginannya kepada pelatih Aryono Miranat secara lisan. Belum menyerahkan surat resmi. Bisa saja berubah. Tetapi bagaimana jika Pram benar-benar mundur?

Pram disebut ingin mundur dari pelatnas karena ingin melanjutkan kuliah. Ia telah diterima di sebuah kampus di Australia lewat jalur beassiwa.

BACA JUGA: Rumor Pramudya Kusumawardana Tinggalkan Pelatnas, Yere: Akhir-akhir Ini Kelihatan Murung

Di sisi lain, PBSI masih berupaya membujuk Pram agar tetap di Cipayung. Setidaknya sampai kualifikasi Olimpiade Paris 2024 tuntas.


PRAMUDYA Kusumawardana ingin keluar dari pelatnas, ini komentar Yeremia Rambitan. Foto: Pram/Yere berlibur di sela-sela Swiss Open pada Maret 2023.-Instagram Pramudya Kusumawardana-

"Sayang sih ya," ungkap Aryono Miranat.

"Sangat disayangkan, karena dia dari awal sampai sekarang itu rankingnya bagus. Kami berusaha untuk menahan. Tapi nanti lah keputusan finalnya setelah dia kembali liburan," papar Aryono.

PBSI memang tidak memberikan batas waktu terkait keputusan final Pram. Selama belum ada surat pengunduran diri, maka Pram masih dianggap tetap menjadi bagian dari keluarga besar bulu tangkis di Cipayung.

BACA JUGA: Rumor Pramudya Kusumawardana Mundur dari Pelatnas, PBSI Angkat Bicara

Pram/Yere merupakan ganda putra nomor lima di pelatnas. Mereka berada di ranking le-18 dunia. Posisi mereka berada di bawah Fajar Alfian/M Rian Ardianto (5), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (10), Bagas Maulana/M Shohibul Fikri (12), dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (13).

Mereka juga masih berpeluang untuk bersaing di Kualifikasi Olimpiade. Dalam klasemen Race to Paris, Pram/Yere berada di posisi ke-15.

Setiap negara dalam ranking 8 besar maksimal mengirimkan dua wakil. Nah, saat ini lima ganda putra Indonesia tengah bersaing keras untuk meraih posisi dua besar itu.


PRAMUDYA Kusumawardana ingin keluar dari pelatnas, ini komentar Yeremia Rambitan. Foto: Pram/Yere bertanding di China Masters, 26 November 2023.2023. -Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi