Rumor Pramudya Kusumawardana Mundur dari Pelatnas, PBSI Angkat Bicara

Rumor Pramudya Kusumawardana Mundur dari Pelatnas, PBSI Angkat Bicara

Pelatih Aryono Miranat disela-sela latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 6 Desember 2023-Ragil Putri Irmalia-

JAKARTA, HARIAN DISWAYPramudya Kusumawardana dikabarkan akan meninggalkan Pelatnas PBSI, Cipayung. Kabar tersebut ramai dibicarakan dalam beberapa waktu terakhir. PBSI membenarkan hal itu. Tetapi belum ada keputusan resmi karena semua masih bisa berubah.

“Sudah dibicarakan. Bukan mengajukan (pengunduran diri). Tinggal kami menunggu keputusan finalnya bagaimana,” jawad Kabid Binpress PP PBSI Rionny Mainaky pada Rabu, 6 Desember 2023.

Rionny sendiri cukup menyayangkan keinginan Pram tersebut. Saat ini Pramudya yang berpasangan dengan Yeremia Rambitan menempati posisi ke-18 dunia.

Saat di China Masters 2023, mereka sanggup mencapai perempat final.

“Kami inginnya jangan (mundur). Sudah jauh-jauh begini hasilnya. Dia sudah sampai titik ini. Paling susah kan masuk Super 1000. Tapi kan gak tahu anaknya inginnya seperti apa?” tutur Rionny.

Pram/Yere telah mengikuti 21 turnamen tahun ini. Capaian terbaik mereka adalah semifinal Indonesia Open 2023. Setelah itu, mereka lolos hingga perempat final sebanyak lima kali.


Pramudya/Yeremia saat kandas di perempat final pada Jumat, 24 November 2023.-Deri Destan-PP PBSI

“Ada dengar-dengar dia mau sekolah. Sejak dari China Masters lalu (pembicaraannya). Kami belum tahu. Namanya orang baru punya rencana. Dia baru menyampaikan ke sini,” lanjut Rionny.

BACA JUGA:Gregoria Juara Kumamoto Masters Japan 2023, Ini Harapan Pelatih dan PP PBSI

BACA JUGA:Babak Belur! Capaian PBSI Selama 10 Bulan Ini: 20 Turnamen ,10 Gelar, dan Kehilangan Nomor Satu Dunia

Sementara itu, pelatih Aryono Miranat menegaskan selama belum ada surat pengunduran dari Pram maka ia masih menjadi bagian dari PBSI.

Hingga saat ini Pram baru mengungkapkan keinginannya itu kepada Aryono secara lisan.

“Obrolan ada. Kami kan diskusi. Ngomongnya ya panjang lebar sehingga kalau berhenti begini mau ngapain, mau apa. Tapi keputusannya nanti. Pasti ada rilis,” jelas Aryono.

Pram memang tidak tampak berlatih di pelatnas. Ia sedang menjalani masa liburan. Pram dan keluarganya menghabiskan liburan di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: