Babak Belur! Capaian PBSI Selama 10 Bulan Ini: 20 Turnamen ,10 Gelar, dan Kehilangan Nomor Satu Dunia

Babak Belur! Capaian PBSI Selama 10 Bulan Ini: 20 Turnamen ,10 Gelar, dan Kehilangan Nomor Satu Dunia

Fajar Alfian/M. Rian Ardianto kehilangan posisi sebagai ranking satu dunia sejak 10 Oktober 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY - Tidak ada gelar dari Denmark Open 2023. Pasangan ganda putra M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana harus mengakui keunggulan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di final pada Minggu malam, 22 Oktober 2023 lalu.

Dengan hasil itu, Indonesia hanya mengoleksi 10 gelar dari 20 turnamen sepanjang tahun ini.

Rinciannya, dalam 20 turnamen individu tersebut, hanya ada delapan pemain Indonesia yang menjadi juara.

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Fikri/Bagas Gagal Taklukkan Chia/Soh, Ini Penyebabnya

Fajar Alfian/M Rian Ardianto, Anthony Sinisuka Ginting, dan Jonatan Christie paling banyak menyumbang gelar. Masing-masing memberikan dua gelar.


CAPAIAN PBSI selama 10 bulan: 20 turnamen,10 gelar, dan kehilangan nomor satu dunia. Foto: M Shohibul Fikri/Bagas Maulana hanya jadi runner up Denmark Open 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Fajar/Rian meraih gelar di Malaysia Masters dan All England. Jonatan Christie juara di Indonesia Masters dan Hongkong Open. Dan Anthony memetik gelar di Singapore Open serta Kejuaraan Asia.

Sedangkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menyumbang gelar di Indonesia Masters. Gregoria Mariska Tunjung di Spain Masters. Chico Aura Dwi Wardoyo di Taipei Open. Sementara Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mendapatkan gelar di Hongkong Open.

BACA JUGA: Final Denmark Open 2023: Fikri/Bagas Kalah Head-to Head dari Chia/Soh, Ini Peluang Mereka

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Tumbangkan Fajar/Rian, Fikri/Bagas Jumpa Pasangan Tengil Malaysia di Final

Capaian itu membuat Indonesia tidak lagi memiliki pemain ranking satu dunia sejak 10 Oktober 2023. Fajar/Rian resmi tergusur oleh Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pada pekan ke-41. Mereka kini melorot di peringkat keempat.

Anthony Sinisuka Ginting juga masih kesulitan mengejar Viktor Axelsen. Ginting bertahan di ranking dua dunia sejak 12 April 2023. Bahkan posisi Ginting rawan tergusur oleh Kodai Naraoka. Keduanya terpaut sekitar 3.000 poin saja.

Selain turnamen BWF Tour, Indonesia juga gagal meraih gelar di kejuaraan-kejuaraan utama. Baik itu individu maupun beregu.

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Anthony Sinisuka Ginting Kalah Lagi dari Peringat 22 Dunia: Saya Sudah Coba Segala Cara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: