Gregoria Juara Kumamoto Masters Japan 2023, Ini Harapan Pelatih dan PP PBSI

Gregoria Juara Kumamoto Masters Japan 2023, Ini Harapan Pelatih dan PP PBSI

GREGORIA juara Kumamoto Masters Japan 2023, ini harapan pelatih dan PP PBSI. Foto: Gregoria (kiri) berdiri di podium Kumamoto Masters bersama Chen Yu Fei.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Gregoria Mariska Tunjung sukses meraih gelar juara di Kumamoto Masters Japan 2023. Dalam final pada Minggu, 19 November 2023, dia mengalahkan peraih emas Olimpiade Tokyo Chen Yu Fei dua game langsung, 21-12, 21-12.

Kemenangan itu diharapkan tidak hanya berguna untuk meningkatkan kepercayaan diri Gregoria. Tapi juga membawa efek positif bagi prestasi tunggal putri.

Sebab, itu adalah gelar perdana sektor tunggal putri di Level Super 500. Ya, pertama. Sejak format BWF World Tour diperkenalkan pada musim 2018.

BACA JUGA: Kumamoto Masters 2023: Hajar Chen Yu Fei, Gregoria Rebut Gelar Super 500 Perdana, Ini Kunci Kemenangannya

"Tentu keberhasilan Gregoria ini memiliki nilai positif. Kemenangan ini akan bisa melecut motivasi adik-adiknya di Pelatnas Cipayung yang lain untuk mengikuti jejak Gregoria," kata asisten pelatih tunggal putri Herli Djaenudin dalam keterangan resmi PP PBSI.


Asisten pelatih Herli Djaenudin (kanan) saat mendampingi Gregoria Mariska Tunjung di final Kumamoto Masters Japan 2023-PBSI-

"Semoga mereka bisa menyamai, atau bahkan melebihi prestasinya," lanjut Herli.

Pada babak final Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria tampil sangat prima. Ia tidak gentar menghadapi Chen Yu Fei yang memiliki catatan head-to-head lebih baik daripada dirinya.

BACA JUGA: Kumamoto Masters 2023: Yes! Gregoria Melangkah ke Final Ketiga Tahun Ini, Tantang Chen Yu Fei Besok

Pemain andalan Tiongkok itu juga memiliki koleksi gelar yang lebih mentereng. Selain emas Olimpiade, dia adalah finalis Kejuaraan Dunia 2022, serta sudah menjuarai turnamen BWF Tour 13 kali.

Herli menjelaskan, kemenangan Gregoria terwujud berkat keinginan yang kuat dan tekad yang luar biasa untuk menang. Padahal Gregoria juga tidak tampil dalam kondisi prima.

Sebagaimana, kapalan di telapak kaki dia sobek parah pada saat semifinal menghadapi Beiwen Zhang, Sabtu, 18 November 2023. Rasanya pedih sekali.

BACA JUGA: Gregoria Mariska Tunjung Melangkah ke Semifinal Kumamoto Masters Japan 2023

BACA JUGA: French Open 2023: Gregoria Gagal Revans Lawan Sindhu, Janji Temui Psikolog

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi