Kumamoto Masters 2023: Yes! Gregoria Melangkah ke Final Ketiga Tahun Ini, Tantang Chen Yu Fei Besok

Kumamoto Masters 2023: Yes! Gregoria Melangkah ke Final Ketiga Tahun Ini, Tantang Chen Yu Fei Besok

KUMAMOTO Masters 2023: Yes! Gregoria melangkah ke final ketiga tahun ini, tantang Chen Yu Fei besok.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Gregoria Mariska Tunjung kembali melanju ke partai puncak turnamen. Kali ini, dia mencapai final Kumamoto Masters Japan 2023.

Gregoria melangkah ke final setelah mengalahkan Beiwen Zhang (AS) di semifinal pagi ini, 18 November 2023. Bertanding di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Kumamoto, Jorji (sapaan akrabnya) menang 21-12, 21-13 dalam waktu 36 menit.

Ini adalah final ketiga Gregoria sepanjang 2023. Tepatnya setelah Spain Masters pada April lalu, serta Malaysia Masters 2023 pada Mei. Dari dua final, ada satu yang berbuah gelar juara. Yakni yang di Spain Masters.

BACA JUGA: Gregoria Mariska Tunjung Melangkah ke Semifinal Kumamoto Masters Japan 2023

"Puji Tuhan dan bersyukur, saya merasa senang bisa melangkah sampai ke final," ungkap Gregoria dalam pernyataan resmi yang disampaikan melalui tim Humas dan Media PP PBSI.


KUMAMOTO Masters 2023: Yes! Gregoria melangkah ke final ketiga tahun ini, tantang Chen Yu Fei besok.-PP PBSI -

"Sejujurnya tahun ini saya juga ada target untuk bisa ada final lagi. Dan Puji Tuhan kali ini saya bisa maju ke final dan dikasih di sini," dia mengaku.

Dalam pertandingan itu, Gregoria tampil sangat taktis, cermat, dan persisten. Serta sangat tenang. Dia tidak memberikan banyak kesempatan pada Beiwen Zhang untuk mengembangkan permainan.

BACA JUGA: Kumamoto Masters Japan 2023: Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Jadi Harapan Terakhir

Rally terpanjang di laga ini adalah 21 pukulan. Cocok dengan karakter Gregoria yang memang tidak cocok dengan permainan rally lama.

Namun, Gregoria merendah dengan mengatakan bahwa dia beruntung. Menurut dia, Beiwen Zhang bermain tidak sebagus sebelumnya. Ketika mengalahkan habis-habisan melawan Tai Tzu Ying di perempat final. Beiwen lolos ke semifinal setelah Tai Tzu Ying mundur karena cedera.

"Dari sisi permainan, di gam pertama saya diuntungkan dengan permainan lawan yang bisa dibilang tidak sebagus seperti penampilan kemarin," kata Jorji.


KUMAMOTO Masters 2023: Yes! Gregoria melangkah ke final ketiga tahun ini, tantang Chen Yu Fei besok.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: Ginting Santai Jelang Kumamoto Masters Japan 2023, Anggap Ranking Tak Menentukan Persaingan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi