Kumamoto Masters 2023: Yes! Gregoria Melangkah ke Final Ketiga Tahun Ini, Tantang Chen Yu Fei Besok

Kumamoto Masters 2023: Yes! Gregoria Melangkah ke Final Ketiga Tahun Ini, Tantang Chen Yu Fei Besok

KUMAMOTO Masters 2023: Yes! Gregoria melangkah ke final ketiga tahun ini, tantang Chen Yu Fei besok.-Deri Destan-PP PBSI

"Dalam pikiran saya hari ini pasti akan menang lewat perjuangan yang susah,” tutur dia. Eh, ternyata, Beiwen relatif lebih mudah dikalahkan. ”Pokoknya saya bersyukur dengan penampilan hari ini,” lanjut pemain berusia 23 tahun tersebut.

Pada game kedua, cerita Jorji, kondisinya hampir sama dengan game pertama. Lawan dalam posisi tertekan, dan tidak bisa keluar dari tekanan Jorji. "Dan itu sangat menguntungkan bagi saya," ucap Jorji.

Ada kejadian manis di pertengahan game kedua. Gregoria sempat meminta medical break karena kapalan di telapak kaki dia robek. Hanya perlu digunting dan tidak perlu mengganggu pertandingan.

BACA JUGA: French Open 2023: Gregoria Gagal Revans Lawan Sindhu, Janji Temui Psikolog

BACA JUGA: Denmark Open 2023: Gregoria Mariska Tunjung Gagal Melaju ke Perempat Final, Begini Curhatnya

Namun, dia membutuhkan tape atau perban yang lebih kuat. Untuk memastikan tape tidak tergeser oleh sepatu saat dikenakan. Kebetulan, tim medis Kumamoto Masters tidak punya.

Ketika Gregoria sedang berusaha keras menjelaskan tape yang dia butuhkan kepada tim medis, tiba-tiba Beiwen Zhang mendekati dia. Memberikan tape yang diminta Jorji.

Jorji menerima tape itu. Matanya berkaca-kaca, seperti nyaris menangis. Dia sangat berterima kasih. ”Thank you,” ucap Jorji penuh haru.


KUMAMOTO Masters 2023: Yes! Gregoria melangkah ke final ketiga tahun ini, tantang Chen Yu Fei besok. Foto: Beiwen Zhang (kanan) mendatangi Gregoria untuk memberikan tape.-Tangkapan layar SPOTV-

BACA JUGA: Kalah Lagi Setelah Duel Sengit dengan Akane Yamaguchi, Ini Pelajaran yang Didapat Gregoria Mariska di Hongkong Open 2023

Jorji tidak punya banyak waktu untuk menikmati kemenangan ini. Sebab, lawannya di final bukan pemain sembarangan. Dia adalah bintang tunggal putri Tiongkok Chen Yufei.

Head to head Gregoria melawan Chen Yu Fei tidak bagus-bagus amat. Dari 9 pertandingan, dia hanya menang dua kali.

Pertemuan terakhir mereka terjadi pada perempat final Piala Sudirman, Mei lalu. Kala itu, Jorji kalah straight games 20-22, 12-21.

BACA JUGA: Jumpa Akane Lagi di Semifinal Hongkong Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung Berbekal Motivasi Tinggi

"Besok di final lawan Chen Yu Fei, pastinya banyak yang harus dipersiapkan. Dia adalah salah satu pemain top saat ini. Dia begitu konsisten penampilannya tahun ini, dan pastinya bukan lawan mudah untuk saya," papar Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi