Gregoria Mariska Tunjung Melangkah ke Semifinal Kumamoto Masters Japan 2023

Gregoria Mariska Tunjung Melangkah ke Semifinal Kumamoto Masters Japan 2023

Gregoria Mariska Tunjung mengekspresikan kemenangan atas Yeo Jia Min di perempat final Kumamoto Masters Japan 2023-PBSI-

HARIAN DISWAYGregoria Mariska Tunjung lolos ke semifinal Kumamoto Masters Japan 2023. Ini menjadi semifinal keempat Gregoria tahun ini. Sekaligus semifinal pertamanya dalam empat turnamen terakhir.

“Saya senang dengan hasil dan penampilan hari ini karena tadi saya beberapa kali tertinggal dan jarang-jarang sekali saya bisa bermain setenang itu. Jadi, saya bersyukur dengan kemenangan ini,” kata Gregoria dalam keterangan resminya.

Gregoria mengalahkan Yeo Jia Min dalam babak perempat final Kumamoto Masters Japan 2023. Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat, 17 November 2023 itu, Gregoria menang 22-20, 21-19 dalam waktu 38 menit.

Nyaris sepanjang gim Gregoria tertinggal. Tetapi ia bisa meraih momentum di waktu yang tepat. Gregoria berhasil mencuri kemenangan dari wakil Singapura tersebut di penghujung gim.

“Dalam permainan tadi, saya bisa menang karena bermain lebih tenang, terutama di poin-poin kritis. Sebaliknya lawan malah bermain terburu-buru dan melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Gregoria.

BACA JUGA:Kumamoto Masters Japan 2023: Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Jadi Harapan Terakhir

BACA JUGA:Kumamoto Masters Japan 2023: Jojo Melesat, Ginting dan Chico Kandas

Hasil tersebut menjadi kemenangan keenam Gregoria dari delapan pertemuan dengan Yeo Jia Min. Dua kemenangan sebelumnya diraih saat di Hongkong Open 2023 dan Kejuaraan Dunia 2023.

Gregoria memiliki kesempatan besar untuk masuk ke babak puncak. Ia harus bersaing dengan Beiwen Zhang pada semifinal yang berlangsung pada Sabtu, 18 November 2023.

Rekor Gregoria lebih baik dari pemain ranking sembilan dunia itu. Dari lima pertemuan, Gregoria menang tiga kali. Gregoria memenangkan pertemuan terakhir di Singapore Open 2023 dengan skor 11-21, 21-17, 16-21.

Tetapi Gregoria patut waspada. Zhang sedang dalam performa yang panas. Ia baru saja mengalahkan finalis Olimpiade Tokyo 2020, Tai Tzu Ying. Pada perempat final Kumamoto Masters Japan 2023, Zhang sempat unggul di set kedua. Kemudian Tai Tzu Ying mengundurkan diri di set ketiga.

“Besok lawan Beiwen Zhang di semifinal, saya harus lebih bersemangat. Apalagi saat ini lawan tengah berada di penampilan terbaik. Saya pun akan mencoba melakukan yang terbaik. Saya punya target semoga bisa main lebih baik dan kemenangan bisa diraih,” imbuhnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: