Kumamoto Masters Japan 2023: Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Jadi Harapan Terakhir

Kumamoto Masters Japan 2023: Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Jadi Harapan Terakhir

Jonatan Christie berhasil menang rubber game atas Su Li Yang di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Perempat final Kumamoto Masters Japan 2023 hanya menyisakan dua tunggal untuk Indonesia. Hanya Jonatan Christie dan Gregoria Mariska Tunjung yang akan berlaga di babak perempat final pada Jumat, 17 November 2023 di Kumamoto Prefectural Gymnasium. 

Jojo (sapaan Jonatan Christie) akan menghadapi tantangan super berat. Ia akan melawan pemain nomor satu dunia, Viktor Axelsen. Ini akan menjadi pertemuan ke-12.

Tetapi dalam rekor pertemuan itu, Jojo kalah telak. Ia menelan sembilan kekalahan dengan enam kekalahan mendominasi hasil pertemuan terakhir. Kemenangan terakhir Jojo atas Axelsen terjadi pada French Open 2019.

Jojo tidak mau ambil pusing soal babak berikutnya di Kumamoto Masters Japan 2023. “Untuk menghadapi pertandingan besok, saya mau istirahat dulu. Sebab, pertandingan hari ini tidak mudah. Mau tenangkan pikiran dulu,” kata Jojo kepada Tim Humas dan Media PP PBSI pada Kamis, 16 November 2023.

Jojo lolos dari babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 dengan berliku. Jojo meladeni perlawanan sengit dari Su Li Yang, yang memulai dari babak kualifikasi. Pertandingan itu berakhir dalam rubber game 19-21, 21-11, 22-20 dalam waktu 80 menit.

BACA JUGA:Kumamoto Masters Japan 2023: Jojo Melesat, Ginting dan Chico Kandas

BACA JUGA:Peluang Terakhir Veddriq Leonardo Raih Tiket Olimpiade Paris 2024

“Saat tertinggal 17-20 di gim ketiga, saya hanya fokus ke penggunaan pukulan dari depannya untuk semaksimal mungkin. Saya akhirnya lebih agresif dan beberapa kali menambah poin dari permainan depan,” ungkap Jojo.

Sementara itu, Gregoria juga menambah rekor superiornya atas Kim Ga-eun. Pada babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria unggul 23-21, 21-12. Ini menjadi kemenangan keenam Gregoria atas pemain ranking 14 dunia tersebut.

“Saya bisa mengatasi ketegangan karena gim pertama. Jujur, saya juga sempat tegang untuk mengawali permainan. Namun, di gim kedua, saya bisa lebih leluasa meski ada kesalahan sendiri,” kata Gregoria.

Pada babak perempat final Kumamoto Masters Japan 2023, Gregoria akan berhadapan dengan Yeo Jia Min. Dari tujuh pertemuan, Gregoria menang lima kali dari wakil Singapura tersebut.

“Besok ada tantangan baru yang pastinya tambah berat. Semoga besok saya bisa menikmati pertandingan dan meraih kemenangan,” kata pemain dari Wonogiri, Jawa Tengah itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: