Rahmat Hidayat Terpilih Jadi Partner Yeremia Rambitan, Ini Kata Aryono Miranat

Rahmat Hidayat Terpilih Jadi Partner Yeremia Rambitan, Ini Kata Aryono Miranat

Rahmat Hidayat (kanan) saat tampil dengan Pramudya Kusumawardana di Indonesia Masters 2022 Super 100. Kini Rahmat akan berpasangan dengan Yeremia Rambitan-PBSI-

HARIAN DISWAY - PP PBSI sudah menentukan pasangan baru untuk Yeremia Rambitan. Pada Rabu, 28 Desember 2023, payung organisasi bulu tangkis Indonesia itu mengumumkan bahwa Yeremia akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat.

Debut Yeremia/Rahmat bisa disaksikan di Thailand Masters 2024. Turnamen level Super 300 tersebut berlangsung pada 30 Januari-4 Februari 2024 di Bangkok, Thailand. Thailand Masters merupakan BWF World Tour keempat pada 2024.

Pelatih Aryono Miranat menjelaskan pertimbangan memadukan Yeremia dan Rahmat. Menurut Aryono, Yeremia dan Rahmat bisa saling mengisi.

BACA JUGA:Pramudya Kusumawardana Ingin Keluar dari Pelatnas, Ini Komentar Yeremia Rambitan

"Yeremia sebagai pemain belakang dan bermain di depan. Sedangkan Rahmat sebagai pemain depan bisa lebih banyak mengatur serangan di depan net," jelas Aryono.

"Dari segi usia juga tidak terlalu jauh berbeda. Diharapkan bisa saling mengisi setelah Pramudya mengundurkan diri," lanjutnya.


RAHMAT Hidayat terpilih jadi partner Yeremia Rambitan, ini kata Aryono Miranat.-Deri Destan-PP PBSI

Usia kedua pemain tersebut terpaut empat tahun. Yeremia genap berusia 24 tahun pada 15 Oktober lalu. Sedangkan Rahmat Hidayat berusia 20 tahun. Ia merupakan pemain kelahiran 17 Juni 2003.

BACA JUGA:Setengah Tahun Menunggu, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat Akhirnya Debut di Korea Masters 2023

BACA JUGA:Profil Rahmat Hidayat, Pasangan Baru Kevin Sanjaya Sukamuljo

Rahmat tahun ini turun dengan dua partner. Ia menempati ranking 98 dunia bersama M. Rayhan Nur Fadillah. Setelah itu, Rahmat mengikuti Korea Masters 2023 dan Kumamoto Masters Japan 2023 dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Saat Yeremia mengalami cedera lutut selama enam bulan usai Indonesia Open 2022, Rahmat tampil dengan Pramudya Kusumawardana. Mereka menjuarai Indonesia Masters 2022 (Super 100) dan Indonesia International Challenge 2022.

Sebelumnya Yeremia berpasangan dengan Pramudya. Mereka merupakan juara Asia 2022. Ranking mereka juga tidak buruk-buruk amat. Saat ini Pramudya/Yeremia tercatat sebagai nomor 18 dunia atau pasangan ganda putra nomor 5 di Indonesia.

BACA JUGA:3 Alasan Pramudya Kusumawardana Pensiun dari Bulu Tangkis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: