Profil Rahmat Hidayat, Pasangan Baru Kevin Sanjaya Sukamuljo

Profil Rahmat Hidayat, Pasangan Baru Kevin Sanjaya Sukamuljo

RAHMAT HIDAYAT (kiri) bersama M Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando menghadiri resepsi pernikahan Kevin Sanjaya Sukamuljo di Park Hyatt Hotel, Jakarta, 24 Juni 2023.-Instagram Rahmat Hidayat-

JAKARTA, HARIAN DISWAYKevin Sanjaya Sukamuljo telah memilih pasangan selama Marcus Fernaldi Gideon menjalani operasi tumit. Ia adalah Rahmat Hidayat. Pemain 20 tahun yang merupakan binaan PB Djarum.

Menurut pelatih kepala ganda putra pelatnas Herry Imam Pierngadi, Kevin sendiri yang memilih Rahmat. Pemain berjuluk Si Tangan Petir itu mengaku cocok dengan Rahmat. Mereka sering sparring di pelatnas Cipayung. Juga beberapa kali nongkrong bareng. Komunikasi di antara mereka sudah terjalin.

BACA JUGA: Kevin Sanjaya Sukamuljo Pilih Rahmat Hidayat Gantikan Marcus Gideon

Rahmat mengaku sudah mendengar kabar soal terpilihnya dirinya sebagai pasangan sementara Kevin Sanjaya Sukamuljo sejak beberapa hari lalu. Namun, ia baru mendengarnya secara resmi pada Rabu, 28 Juni 2023. Ia pun mengaku sangat bersemangat.

’’Ini jadi pengalaman berharga dan membanggakan banget buat saya. Karena bisa berpasangan dengan idola saya, yang pernah lama menjadi pemain nomor satu dunia,’’ papar Rahmat Hidayat, dikutip dari siaran pers PB Djarum.

’’Tentunya saya jadi termotivasi untuk kerja keras lagi. Supaya bisa mengimbangi permainan Ko Kevin. Semoga nanti hasilnya bisa bagus dan maksimal,’’ lanjutnya.


RAHMAT HIDAYAT melakukan jumping smash saat tampil di Indonesia Masters Super 100 di Malang, 23 Oktober 2022.-Instagram Rahmat Hidayat-

BACA JUGA: Kevin Sanjaya Sukamuljo Akan Punya Partner Baru, Ini Kata Herry IP

BACA JUGA: The Minions Berpisah, Herry IP: Kevin Akan Pilih Partner Sendiri

Rahmat Hidayat adalah pemuda kelahiran Batam, 17 Juni 2003. Ia bergabung dengan PB Djarum sejak 2017. Saat ini, ia sudah berada di pelatnas utama PP PBSI.

Ia aslinya berpasangan dengan M Rayhan Nur Fadhillah. Bersama Rayhan, ia juga sudah meraih beberapa prestasi. Misalnya, juara Bahrain International Challenge 2022, Lithuanian Intrnational Future Series 2022. Serta semifinal Bahrain International Series.

Di level junior, ia pernah menjadi juara Korea Junior Open International Challenge 2019, Juara Asia Junior 2019, serta juara Kejurnas PBSI. Sebelum pandemi, pada 2020, ia masih sempat meraih gelar. Antara lain, juara Dutch Junior International Grand Prix, runner up Italian Junior International Challenge 2020, dan runner up German Junior International Grand Prix.

BACA JUGA: Nasib The Minions di Olimpiade Paris 2024, Herry IP: Lihat Recovery Marcus

Eh, ternyata, Rahmat Hidayat juga pernah bermain di sektor ganda campuran. Ia berpasangan dengan Febi Setianingrum. Pasangan itu sempat meraih beberapa gelar di sektor tersebut. Di antaranya, juara Asia Junior 2019, juara Jakarta Junior International Series 2019, serta juara Djarum Sirnas Premier Jawa Tengah Open.

Rahmat Hidayat/Febi Setianingrum juga pernah menembus semifinal Korea Junior Open International Challenge.

Anda sudah tahu, Rahmat Hidayat pernah dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana tahun lalu. Ia menggantikan Yeremia Yacob Rambitan yang mengalami cedera parah. Dan harus menepi selama enam bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pb djarum