Pesan The Daddies untuk Pramudya/Yeremia Usai Memenangi Laga Sengit di Babak 32 Besar Denmark Open 2023

Pesan The Daddies untuk Pramudya/Yeremia Usai Memenangi Laga Sengit di Babak 32 Besar Denmark Open 2023

M. Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan di babak 32 besar Denmark Open 2023-PBSI-

HARIAN DISWAY – Ganda putra memastikan satu tempat di babak 16 besar Denmark Open 2023. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan 30-28, 21-15 pada Selasa, 17 Oktober 2023 di Jyske Arena, Odense.

Ahsan/Hendra mengakui gim pertama memang cukup melelahkan. Pasangan berjuluk The Daddies itu berhasil mengunci momentum saat match point gim pertama dengan meraih lima angka beruntun.

BACA JUGA:Apri/Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI Tak Sebut Target Juara

Setelah itu persaingan semakin ketat. Berbekal ketenangan dan fokus pada momen krusial, The Daddies berhasil mencapai poin ke-30 terlebih dahulu. Pada gim kedua The Daddies melanjutkan dominasinya dan menghentikan perlawanan Pramudya/Yeremia.

“Saya dua kali di-fault servis cukup berpengaruh ya terutama hilang di poin. Kadang-kadang memang perlu sedikit protes karena standarnya sudah ada dan rasanya saya tidak melebihi itu,” kata Ahsan kepada Tim Humas PP PBSI usai pertandingan.

Juara dunia tiga kali itu juga memuji perlawanan Pramudya/Yeremia di gim pertama. Pada akhirnya Pramudya/Yeremia harus mengakui keunggulan The Daddies dalam pertandingan yang berlangsung selama 34 menit itu.

Ini menjadi kekalahan kelima Pramudya/Yeremia dari Ahsan/Hendra dalam enam pertemuan. Satu-satunya kemenangan Pramudya/Yeremia terjadi pada pertandingan sebelumnya di Indonesia Open 2023. Saat itu mereka unggul melalui rubber game 18-21, 21-19, 23-21.

Sebagai pemain yang disegani oleh para juniornya, Ahsan/Hendra memberikan pesan agar Pramudya/Yeremia tidak berhenti berjuang sampai di sini.

“Pesan kami untuk Pram/Yere, tetap semangat dan harus bisa lebih dewasa menyikapi sesuatu. Kita semua disini sama-sama kerja, berjuang jadi jangan mudah untuk menyerah,” tutur Ahsan.

Dalam babak 16 besar pada Kamis, 19 Oktober 2023 nanti, Ahsan/Hendra akan kembali bertemu dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pertandingan itu akan menjadi pertemuan yang ke-13. Dari 12 pertemuan sebelumnya, The Daddies lebih unggul dengan delapan kemenangan.

Sementara Chia/Soh merebut empat kemenangan. Salah satunya kemenangan mereka terjadi saat perebutan perunggu Olimpiade Tokyo 2020. Saat itu Chia/Soh menggagalkan upaya The Daddies dengan kemenangan 21-17, 17-21, 14-21. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: