Apri/Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI Tak Sebut Target Juara

Apri/Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI Tak Sebut Target Juara

APRI/FADIA Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI tak sebut target juara. Foto: Apriyani Rahayu dan Siti Fadia ketika tampil di Asian Games 2023 Hangzhou.-Deri Destan-PP PBSI

HARIAN DISWAY - Tur Eropa tengah berlangsung. Setelah tanpa gelar dari Arctic Open pekan lalu, PP PBSI mengirimkan 17 wakil ke Denmark Open yang berlangsung pada 17-22 Oktober 2023 di Arena Fyn, Odense.

Para pemain sudah tiba di Denmark sejak Minggu, 15 Oktober 2023. Jonatan Christie dkk langsung menjalani latihan tiga jam usai kedatangan.

Dalam keterangan resminya pada Senin, 16 Oktober 2023, PBSI menyebutkan dua wakil absen dalam turnamen Super 750 itu. Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

BACA JUGA: Xpora IIC 2023 Surabaya Dihadiri 211 Pemain Badminton dari 11 Negara

Pelatih Eng Hian menuturkan bahwa Apri masih menjalani proses pemulihan cedera. Peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 bersama Greysia Polii itu mengalami cedera betis saat bertanding di Asian Games 2022 Hangzhou.


APRI/FADIA Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI tak sebut target juara.-Deri Destan-PP PBSI

"Perkembangan pemulihan cedera Apri sudah sangat baik. Rasa sakitnya sudah 90-95 persen hilang," jelas Eng Hian.

Namun, Apri terpaksa tidak boleh diturunkan dalam Denmark Open. "Hanya untuk meyakinkan sudah benar-benar pulih saya memutuskan menarik Apri/Fadia," kata pelatih yang akrab disapa Didi itu.

BACA JUGA: Akhirnya! Surabaya Jadi Tuan Rumah Bulutangkis Internasional Setelah 17 Tahun

Meski begitu, Fadia tetap berangkat ke Denmark. Didi menambahkan kehadirannya untuk memenuhi kewajiban BWF sebagai Top Committed Players. Apri/Fadia masih ada peluang untuk tetap tampil di French Open 2023 pekan depan.

"Untuk French Open itu kemungkinannya masih 50 persen. Nanti kami lihat kondisi mereka sepanjang minggu ini," kata peraih perunggu Olimpiade Athena 2004 bersama Flandy Limpele itu.


APRI/FADIA Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI tak sebut target juara.-de-PP PBSI

Sementara itu Chico Aura Dwi Wardoyo mundur karena masalah kesehatan. Saat mengikuti Arctic Open 2023 di Vantaa, Finlandia lalu, Chico dilaporkan mengalami diare. Hal itu membuat penampilan Chico terhenti di babak kedua setelah kalah dari Lee Zii Jia.

BACA JUGA: Rekor Buruk! Fajar/Rian Tumbang, Ganda Putra untuk Kali Pertama Gagal Raih Medali di Asian Games

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi