Apri/Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI Tak Sebut Target Juara

Apri/Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI Tak Sebut Target Juara

APRI/FADIA Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI tak sebut target juara. Foto: Apriyani Rahayu dan Siti Fadia ketika tampil di Asian Games 2023 Hangzhou.-Deri Destan-PP PBSI

"Di babak pertama dan kedua dia bertanding dengan tidak optimal karena keadaannya lemas. Maka kami putuskan untuk mundur dari Denmark Open dan kembali ke Jakarta. Biar fit dulu lalu bersiap untuk turnamen berikutnya," ungkap Irwansyah, pelatih tunggal putra.

Indonesia memiliki kenangan manis di Denmark Open. Pada Denmark Open 2022, ganda putra mewujudkan All Indonesian Final antara Fajar Alfian/ M. Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Fajar/Rian berhasil menjadi juara dengan keunggulan 21-19, 28-26.


APRI/FADIA Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI tak sebut target juara. Foto: Putri KW, Rionny Mainaky, dan Leo Rolly Carnando berlatih di Odense, Minggu, 15 Oktober 2023.-Deri Destan-PP PBSI

Marcus/Kevin sendiri pernah menjadi juara Denmark Open secara back-to-back. Yakni pada 2018 dan 2019. Di masa jaya mereka dulu.

BACA JUGA: Fajar Alfian/M. Rian Ardianto Tergusur, Tidak Ada Indonesia di Puncak Ranking Dunia

Di sisi lain, para pemain langsung berlatih setiba di Denmark agar bisa cepat beradaptasi dengan iklim maupun lapangan. Agar dalam latihan terakhir pada Senin sudah lebih enak. Mereka juga lebih bisa menghindari jetlag.

"Ini juga bagus untuk penyesuaian jam tidur mereka di sini. Karena kalau langsung tidur, nanti malam malah segar," jelas Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

"Dan ternyata kondisinya bagus tadi. Walau ringan, tapi tetap ada tujuan yang tercapai," yakin Rionny.

BACA JUGA: Bulu Tangkis Gagal di Asian Games 2022, Menpora: Tetap Andalan di Olimpiade Paris 2024

Dalam sesi latihan Minggu lalu, para pemain menjalankan game tiga lawan tiga. Pemainnya campur. Tidak dibedakan menjadi sektor putra dan putri.

Pada sesi awal, terlihat Fajar Alfian, Anthony Sinisuka Ginting, dan Rehan Naufal Kusharjanto berkumpul dalam satu tim. Mereka melawan Muhammad Rian Ardianto, Daniel Marthin, dan Jonatan Christie.

Di lapangan lain, ada Leo Rolly Carnando, Putri Kusuma Wardani, dan Rionny Mainaky melawan Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, dan Lisa Ayu Kusumawati.

BACA JUGA: Rionny Mainaky Pasang Badan Atas Kegagalan Tim Bulu Tangkis Raih Medali di Asian Games 2023, Netizen: Ketua PBSI Juga Dong!


APRI/FADIA Fadia dan Chico Aura Dwi Wardoyo Absen di Denmark Open 2023, PP PBSI tak sebut target juara. Foto: Daniel Marthin, M Rian Ardianto, dan Jonatan Christie berlatih di Odense, 15 Oktober 2023.-de-PP PBSI

Lalu berlanjut dengan Rionny Mainaky berpasangan dengan Pitha Haningtyas Mentari dan Lisa Ayu Kusumawati. Mereka menghadapi Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Rehan Naufal Kusharjanto. Seru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi