Xpora IIC 2023 Surabaya Dihadiri 211 Pemain Badminton dari 11 Negara

Xpora IIC 2023 Surabaya Dihadiri 211 Pemain Badminton dari 11 Negara

Ester Nurumi dan Marvel Handoyo (kiri) siap bertarung di Xpora IIC 2023 Surabaya-Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Xpora Indonesia International Challenge 2023 telah resmi menunjuk Surabaya sebagai tuan rumah kompetisi.

Ketua Pengprov PBSI Jawa Timur, Tonny Wahyudi menyambut antusias gelaran itu. Sudah 17 tahun kejuaraan bulutangkis tak digelar di Kota Pahlawan.

"Kami siap menggelar level internasional challenge 2023. Gedung Jatim International Expo, Surabaya kami sulap menjadi arena berkapasitas 1.200 penonton." ujar Tonny.

Turnamen yang berhadiah USD 25 ribu  (Rp 390 Juta) itu bakal diikuti 11 negara. Termasuk Indonesia.

BACA JUGA:Akhirnya! Surabaya Jadi Tuan Rumah Bulutangkis Internasional Setelah 17 Tahun

BACA JUGA:Harry Maguire Dikucilkan MU, Diandalkan Timnas Inggris

Sejumlah 211 pemain dari negara-negara tersebut, bakal hadir di Surabaya. Mulai dari Australia, India, Jepang, Prancis (31 atlet), Korea (22 atlet), Malaysia (40 atlet), Sri Lanka, Thailand (20 atlet), Chinese Taipei (23 atlet), Amerika Serikat dan tuan rumah Indonesia menerjunkan 66 atlet.


Konferensi pers gelaran Xpora IIC 2023 yang bertempat di Hotel Alana Surabaya, Senin, 16 Oktober 2023-Harian Disway-

Para punggawa Indonesia untuk gelaran ini sudah disiapkan untuk menghadapi pemain dari negara-negara yang akan di hadapi mereka.

Seluruh pemain Indonesia yang berjumlah 66 diturunkan di ajang ini, dan 48 di antaranya adalah Pelatnas Cipayung dan sisanya non-Pelatnas.

Dari Pelatnas terdapat nama yang tidak asing, seperti: Jason Christ Alexander, Tergar Sulistio, Yohanes Saut Marcellyno, Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah, Jesita Putri Miantoro/ Febi Setianingrum dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

BACA JUGA:Bomber Persebaya Ze Valente dan Bruno Moreira Promosikan Piala Dunia U-17, Kapan Dimulai?

BACA JUGA:3 Perwira Polrestabes Dilaporkan Lakukan Obstruction of Justice. Apa Itu?

Sedangkan pada usia junior terdapat pemain yang sebelumnya membela skuad Garuda Muda dalam ajang World Junior Championship (WJC) di Washington, AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: