Harry Maguire Dikucilkan MU, Diandalkan Timnas Inggris

Harry Maguire Dikucilkan MU, Diandalkan Timnas Inggris

Gareth Southgate saat memimpin latihan Timnas Inggris-Instagram @grtstge-

HARIAN DISWAY - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, dihadapkan masalah terhadap pemilihan pemain. Masalah itu mengerucut pada 1 nama: Harry Maguire. Banyak yang meragukannya, namun Southgate selalu memberi Maguire kepercayaan di line-up utama.

Stopper Manchester United itu, menjadi cemoohan fans klubnya sendiri. Hampir setiap ia bermain, ia membuat blunder yang berujung pada kekalahan tim.

Meski begitu, ia selalu menjadi pilihan utama di Timnas Inggris. Gareth Southgate selalu memilihnya masuk starting line up kala The Three Lions - julukan Timnas Inggris bertanding.

Di MU Maguire tak pernah mendapat kesempatan bermain. Apalagi sejak kedatangan Erik Ten Hag, eks juru taktik Ajax itu selalu menurunkan duet Lisandro Martinez dan Raphael Varane di palang pintu pertahanan Manchester United.

BACA JUGA:Kisah Harry Maguire yang Sudah Kebal Bullying

BACA JUGA:MU Putuskan Penjualan Saham ke Sir Jim Ratcliffe Pekan Ini

Padahal mantan bek Leicester itu, didatangkan Setan Merah dengan harga tinggi di tahun 2019 silam. Bek termahal Liga Inggris.

Ia pun dianugerahi ban kapten untuk memimpin rekan-rekannya. Namun performa Maguire tak sebanding dengan harganya. Perlahan ia pun tersisih dari skuad.

Memang performa Harry Maguire di Timnas jauh lebih apik ketimbang di klub. Sehingga Southgate berani menaruh kepercayaan pada sang pemain. 


Harry Maguire mencetak gol bunuh diri saat Inggris melawan Skotlandia dengan skor 3-1.-Reuters-

Berbanding 180 derajat di Timnas Inggris. Southgate malah selalu menurunkannya. Hal itu pun membuat beberapa pemain The Three Lions iri.

Analis Premier League Lee Sharpe, buka suara tentang masalah bek MU itu. 

"Gareth Southgate harus sangat berhati-hati dalam memilih pemain yang tidak tampil reguler di klub, sebab itu bisa jadi contoh untuk pemain lain," ucap Sharpe dikutip dari Express.

BACA JUGA:Asosiasi Fans MU Kecewa, Keluarga Glazer Ogah Jual Setan Merah ke Sheikh Jassim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: express