Resmi! PBVSI Rilis Peserta Turnamen Voli Nusantara Cup 2024, Pemanasan Proliga

Resmi! PBVSI  Rilis Peserta Turnamen Voli Nusantara Cup 2024, Pemanasan Proliga

SIAP-SIAP! Proliga 2024 akan bergulir di 9 kota mulai 25 April, ada Megatron lho!-Disway.id-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) bersiap-siap menyambut turnamen Bola Voli pembuka, Nusantara Cup 2024, sebagai pemanasan sebelum resminya bergulirnya Proliga 2024 pada akhir April mendatang.

Turnamen Nusantara Cup 2024 ini dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 22 Februari hingga 24 Maret 2024, dengan partisipasi 8 tim putra dan 8 tim putri.

Ajang ini akan menjadi sorotan seiring dengan ketatnya persaingan antar tim yang berasal dari berbagai kota di Indonesia.

Penyisihan pertama untuk kategori putra akan digelar di kota Subang, Jawa Barat, pada tanggal 22-25 Februari 2024.

Tim-tim yang akan berlaga di grup ini antara lain Tectona (Bandung), Bintang Mahameru Sejahtera (Bekasi), Perkasa (Sumedang), dan AL The Black (Majalengka).

Sementara itu, di kategori putri, penyisihan pertama akan melibatkan tim seperti Kharisma Premium (Bandung), Silva’s (Bandung), Elang Laut (Subang), dan Bharata Muda (Jakarta).

Setelah penyisihan pertama selesai, babak penyisihan putaran kedua dijadwalkan berlangsung di kota Magetan, Jawa Timur, pada tanggal 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap dan Lokasi Proliga 2024, Mampir Surabaya, Lho!

Tim-tim seperti Synthesis Agro Volley Club (Yogyakarta), Samator Indo Gas Surabaya (Surabaya), Tebu Alam Magetan (Magetan), dan SKN BDK Volleyball Club (Kudus) akan bersaing di grup putra.

Sementara itu, di grup putri, Petrokimia Academy Volleyball (Gresik), Vita Solo (Solo), Synthesis Agro Volley Club (Yogyakarta), dan Ivontri Magetan (Magetan) akan menunjukkan kemampuan terbaik mereka.

Dua tim teratas dari masing-masing kategori putra dan putri dari dua kota sebelumnya akan melangkah ke putaran final, yang akan diselenggarakan di kota Yogyakarta pada tanggal 17-24 Maret 2024.

Turnamen itu diselenggarakan sebagai pengisi jeda jadwal Proliga 2024, yang terhenti sementara karena adanya pemilu 2024.

Selain itu, turnamen ini juga dijadikan sebagai persiapan untuk skuad timnas bola voli Indonesia U-20.

BACA JUGA:Siap-siap! Proliga 2024 Akan Bergulir di 9 Kota Mulai 25 April, Ada Megatron Lho!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: