Siap-siap! Proliga 2024 Akan Bergulir di 9 Kota Mulai 25 April, Ada Megatron Lho!

Siap-siap! Proliga 2024 Akan Bergulir di 9 Kota Mulai 25 April, Ada Megatron Lho!

Jakarta LavAni Allobank saat merayakan gelar juara Proliga 2023-PBVSI-

HARIAN DISWAY - Proliga kembali hadir. Kompetisi bola voli profesional Indonesia itu akan memasuki musim ke-22. Proliga tahun ini dijadwalkan pada 25 April hingga 21 Juli 2024. Kompetisi itu digelar di 9 kota.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Direktur Proliga Hanny Surkatty pada Rabu, 7 Februari 2024. Jadwal Proliga telah disetujui setelah klub-klub peserta melakukan pertemuan virtual pada hari yang sama.

Proliga 2024 tetap menggunakan format seri reguler, final four, dan grand final. Untuk seri reguler, Proliga akan menyambangi kota Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya.

BACA JUGA:Megawati Hangestri 'Menggila', Daejeon Red Sparks Kalahkan IBK Altos 3-1

Kemudian, babak final four di Kediri dan Solo. Perebutan juara atau grand final berlangsung di Yogyakarta.


SIAP-SIAP! Proliga 2024 akan bergulir di 9 kota mulai 25 April, ada Megatron lho!-Disway.id-

Hanny Surkatty menjelaskan, jadwal Proliga musim ini memang mundur dari biasanya. Pada musim-musim sebelumnya, Proliga berlangsung pada periode Januari hingga Maret. Tetapi kompetisi sengaja ditunda karena ada Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024.

"Jadwal kompetisi sekarang memiliki durasi lebih panjang. Karena melewati bulan puasa dan Idul Fitri," jelas Hanny.

Setelah Proliga 2024 tuntas, PP PBVSI memiliki agenda internasional. Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia U-20 2023 di Surabaya.

BACA JUGA:'Megatron' Bawa Daejeon Red Sparks Tumbangkan Pemuncak Klasemen, Hyundai Hillstate

BACA JUGA:Perjalanan 'Megatron' hingga Berlabuh ke Korea V-League

"Seperti yang kita ketahui, Taipei mengundurkan diri sebagai tuan rumah. Untuk itu kami yang menggantikan," jelas Hanny dalam keterangan resminya.

Sebagian besar klub peserta Proliga 2024 sudah fixed. Hanya 1 tim yang belum memberi kepastian. Jika tim tersebut sudah memastikan berpartisipasi, maka peserta Proliga 2024 menjadi 7 tim putra dan 7 tim putri.

Saat ini, untuk sementara, 6 tim putra yang mengonfirmasi tersebut adalah Jakarta LavAni Allobank, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta STIN BIN. Lalu ada Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: