'Megatron' Bawa Daejeon Red Sparks Tumbangkan Pemuncak Klasemen, Hyundai Hillstate

'Megatron' Bawa Daejeon Red Sparks Tumbangkan Pemuncak Klasemen, Hyundai Hillstate

Atlet voli Megawati Hangestri Pertiwi mendapatkan julukan Megatron karena penampilannya yang memukau dalam liga voli Korea Selatan--intagram @megawatihangestrip

HARIAN DISWAY - Akhirnya, kekhawatiran pelatih Hyundai Hillstate Kang Sung-Yung terbukti benar. Megawati Hangestri, yang telah memasuki tren positifnya di putaran kelima, menjadi kunci kemenangan Daejeon Red Sparks.

Dalam laga putaran kelima, Daejeon Red Sparks mendapat keuntungan dari jadwal dan bermain di kandang sendiri, Gymnasium Cungmu.

Pada laga ke-25 dua hari sebelumnya, mereka berhasil mengalahkan IBK Altos dengan skor 3-1 (30-28; 25-17; 23-25; 25-18).

Setelah pertandingan tersebut, statistik mencatat kontribusi poin dari pemain-pemain seperti Mega (24 poin), So-young (13 poin), Ho-young (12 poin), Eun-jin (6 poin), dan Gio (25 poin) yang juga meraih gelar MVP.

Pada laga keduanya di putaran kelima, Daejeon Red Sparks menghadapi pemuncak klasemen sementara, Hyundai Hillstate.

Bagi kedua tim dan pelatih Ko Hee-Jin (Daejeon Red Sparks) serta pelatih Kang Sung-Yung (Hyundai Hillstate), ini adalah pertandingan yang sangat menentukan.

BACA JUGA:Perjalanan 'Megatron' hingga Berlabuh ke Korea V-League

Hyundai Hillstate belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya, sementara Daejeon Red Sparks hanya mengalami satu kekalahan dalam lima pertandingan terakhir.

Daejeon Red Sparks berharap meraih poin kemenangan untuk mendekati perolehan poin GS Caltex Seoul KIXX di peringkat ketiga, sementara Hyundai Hillstate ingin tetap menjauh dari kejaran Heungkuk Pink Spiders yang baru saja mengalahkan GS Caltex Seoul KIXX dengan skor telak (3-0).

Bermain di hadapan suporter sendiri, pelatih Ko Hee-Jin memilih untuk menyerang sejak set awal dengan menurunkan starting line-up yang sama seperti pada laga sebelumnya.

Megawati Hangestri sebagai opposite hitter, Giovanna Milana sebagai Outside Hitter, Kapten Lee So-Young, dan duo Middle Blocker yang kokoh, Jung Ho-Young dan Park Eun-Jin, serta Setter utama Yeon Hye-Sun.

Pelatih Hyundai Hillstate, Kang Sung-Yung, juga mengadopsi strategi menyerang di laga tandang ini.

Pertarungan sengit terjadi sejak set pertama dengan skor set (25-23; 22-25; 25-22; 20-25), menyebabkan kedudukan imbang 2-2 dan berlanjut ke set kelima.

Daejeon Red Sparks memimpin di set kelima dengan mudah, membuat Hyundai Hillstate terpaksa mengambil time out.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: