Sertijab PJ Gubernur Jatim, Khofifah Minta Adhy Karyono Stabilkan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Sertijab PJ Gubernur Jatim, Khofifah Minta Adhy Karyono Stabilkan Harga Bahan Pokok Jelang Ramadan

Foto bersama setelah acara serah terima jabatan PJ Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, Senin, 19 Februari 2024.-Sahirol Layeli-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta PJ Adhy Karyono agar menjaga stabilitas harga bahan pokok. Sebab, kurang dari sebulan lagi, kita memasuki bulan suci Ramadan.

"Langkah-langkah yang koordinatif. Terus lebih banyak turun ke lapangan karena menjelang puasa," pinta Khofifah setelah Serah Terima Jabatan PJ Gubernur Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin, 19 Februari 2024.

"Sembako harus dipastikan aman (stok dan harga). Itu yang dibutuhkan masyarakat," imbuh dia.

BACA JUGA:Mendagri Minta Adhy Karyono Pertahankan Prestasi Khofifah

Mantan menteri sosial RI tersebut juga mengapresiasi gerak cepat Adhy di awal kepemimpinannya. "Saya rasa, Pak Adhy dua hari kemarin juga sudah turun ke pasar ke Bulog," ujar Khofifah.


PJ Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono saat memberikan sambutan di acara sertijab.-Sahirol Layeli-

Dia berharap, distribusi bahan pokok, terutama beras, bisa berjalan sesuai kebutuhan masyarakat. Supaya mereka terhindar dari panic buying. Alias memborong dalam jumlah banyak karena takut kehabisan.

"Nggak ada orang yang membeli melebihi kapasitas biasanya. Artinya, stabilisasi dari seluruh distribusi bisa terjaga. Masih berkesusaian antara daya jangkau dan daya beli di masyarakat," papar Khofifah.

BACA JUGA:Adhy Karyono Resmi Dilantik Jadi Pj Gubernur Jawa Timur, Lanjutkan Program Khofifah-Emil

Anda sudah tahu, masa jabatan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jawa Timur Elestianto Dardak telah berakhir pada 13 Februari 2024. Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kemudian menunjuk Sekdaprov Adhy Karyono menjadi PJ, menggantikan Khofifah.

Merespons hal tersebut, Adhy Karyono memastikan Jawa Timur memiliki stok beras yang cukup, yaitu 135 ribu ton. Aman untuk enam bulan ke depan.

Artinya, kebutuhan beras menjelang Ramadhan akan aman dan dijamin stabil, meskipun ada sedikit kenaikan harga.


Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Surabaya M Fanshurullah Asa, didampingi Penjabat Gubernur Jatim Adhy Karyono melakukan pengecekan sejumlah bahan pokok pangan saat melakukan sidak di Pasar Pasar Tambahrejo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 17 Feb-Julian Romadhon/Harian Disway-Harian Disway

BACA JUGA:Khofifah Lengser, Sekdaprov Adhy Karyono Ditunjuk Jadi PLH Gubernur Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: