PBSI Tunjuk Ricky Subagja Gantikan Rionny Mainaky Sebagai Kabid Binpres, Ini Alasannya

PBSI Tunjuk Ricky Subagja Gantikan Rionny Mainaky Sebagai Kabid Binpres, Ini Alasannya

Ricky Subagja kini menjadi Kabid Binpres PP PBSI menggantikan Rionny Mainaky yang fokus menjadi pelatih kepala -PBSI-

HARIAN DISWAY - PBSI melakukan perombakan kepengurusan lima bulan menjelang Olimpiade Paris 2024. Pengurus yang diganti sangat krusial. Yakni Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres).

Rionny Mainaky dicopot dari posisi tersebut. Posisinya kini digantikan oleh mantan bintang ganda putra Indonesia, Ricky Subagja. Ia pernah meraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996 bersama Rexy Mainaky.

Dalam keterangan resminya Rabu pagi, 21 Februari 2024, Rionny akan fokus menjadi pelatih kepala.

BACA JUGA:Rionny Mainaky Pasang Badan Atas Kegagalan Tim Bulu Tangkis Raih Medali di Asian Games 2023, Netizen: Ketua PBSI Juga Dong!

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta mengungkapkan bahwa perubahan ini agar Rionny bisa fokus melatih pemain selama persiapan Olimpiade Paris 2024.


PBSI tunjuk Ricky Subagja gantikan Rionny Mainaky sebagai kabid binpres, ini alasannya. Foto: Rionny Mainaky (kiri) dan Herry IP mendampingi pemain di Asian Games 2023.-Deri Destan-PP PBSI

"Semoga perubahan ini membawa angin segar dan hal positif untuk pengembangan bulu tangkis Indonesia di tahun ini dan tahun-tahun ke depan,” kata Alex.

Sebelum terjadi perubahan itu, Rionny memang mengemban tugas ganda. Yakni menjadi Kabid Binpres sekaligus pelatih kepala. Ia bahkan masih tetap terlihat mendapingi pemain di turnamen.

BACA JUGA:Terpuruk di Kejuaraan Asia Beregu 2024, PBSI Tetap Bersyukur

BACA JUGA:Kata PBSI Setelah Tim Indonesia Gagal Total di Kejuaraan Asia Beregu 2024

Alex Tirta menjelaskan, ada beberapa pertimbangan memilih Ricky Subagja sebagai Kabid Binpres yang baru. Ricky sudah lama berkecimpungan sebagai pengurus. Ia sempat menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelatnas pada 2013.

"Ricky tentunya tidak asing dengan posisi ini. Secara manajerial juga cukup kuat. Selain itu, dari visi dan misi yang disampaikan juga selaras dengan program PP PBSI," papar pria berusia 66 tahun itu.

PBSI juga menilai Rionny lebih cocok turun mendampingi pemain-pemain di lapangan. Saat mengemban jabatan ganda itu, Rionny juga masih aktif turun mendampingi Gregoria Mariska Tunjung dkk di beberapa kejuaraan.


PBSI tunjuk Ricky Subagja gantikan Rionny Mainaky sebagai kabid binpres, ini alasannya. Foto: Rionny Mainaky berangkat ke World Tour Finals 2023 pada Desember lalu.-Deri Destan-PP PBSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: