Dicopot dari Kabid Binpres PP PBSI, Ini Kata Rionny Mainaky

Dicopot dari Kabid Binpres PP PBSI, Ini Kata Rionny Mainaky

Rionny Mainaky (kiri) dan Ricky Subagja (kanan) saat memberikan keterangan kepada awak media di Pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu, 21 Februari 2024-Ragil Putri Irmalia-

HARIAN DISWAY - Perubahan Kabid Binpres PP PBSI dari Rionny Mainaky ke Ricky Subagja terkesan mendadak. Bahkan terjadi di tahun akhir kepengurusan dan 5 bulan menjelang Olimpiade Paris 2024.

Tentunya, badminton lovers (BL) curiga pergantian pengurus itu sebagai dampak kegagalan Indonesia meraih gelar di berbagai turnamen penting sepanjang 2023 dan awal 2024. Termasuk Asian Games 2023.

Namun, Rionny menampiknya. "Rencananya sudah lama dari 2023. Trigger-nya bukan dari Asian Games," kata Rionny saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 21 Februari 2024.

BACA JUGA:PBSI Tunjuk Ricky Subagja Gantikan Rionny Mainaky Sebagai Kabid Binpres, Ini Alasannya

"Tapi saya pikir-pikir kalau rangkap (jabatan), saya merasa terlalu berat. Terkadang banyak tekanan dari daerah (pengprov) kalau tidak jalan ke daerah. Ricky (Subagja) lebih banyak waktu luang," tuturnya.


Ricky Subagja kini menjadi Kabid Binpres PP PBSI menggantikan Rionny Mainaky yang fokus menjadi pelatih kepala -PBSI-

Rionny juga menegaskan bahwa pergantian Kabid Binpres ini juga bukan keputusan Tim Ad Hoc Olimpiade Paris 2024. Melainkan karena kesepakatan antara dirinya dan Ricky Subagja. Yang kemudian disetujui oleh pengurus.

"Perubahan ini keinginan sama-sama lah," kata Rionny. "Saya juga sibuk kalau (tugas) dobel-dobel. Jadi nggak fokus. Tetapi (keinginan) itu juga diterima oleh pengurus," kata pria 55 tahun tersebut.

BACA JUGA:Rionny Mainaky Pasang Badan Atas Kegagalan Tim Bulu Tangkis Raih Medali di Asian Games 2023, Netizen: Ketua PBSI Juga Dong!

Ia dan Ricky Subagja memang lumayan dekat. Rionny adalah adik Rexy Mainaky, mantan pasangan Ricky Subagja kala masih aktif bermain sebagai ganda putra. Rexy dan Ricky pernah meraih emas Olimpiade Atlanta 1996.

Sebelum bergabung dengan PBSI pada Desember 2020, Rionny berkarier sebagai pelatih ganda putra Jepang. Selama berada di Negeri Sakura, ia sukses mengantar tiga pasangan menembus 15 besar dunia pada 2019.

Ya, Rionny berperan besar atas kesuksesan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dan Takuto Inoue/Yuki Kaneko.


PBSI tunjuk Ricky Subagja gantikan Rionny Mainaky sebagai kabid binpres, ini alasannya. Foto: Rionny Mainaky (kiri) dan Herry IP mendampingi pemain di Asian Games 2023.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA:Terpuruk di Kejuaraan Asia Beregu 2024, PBSI Tetap Bersyukur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: