Napoli Pecat Walter Mazzari, Ini Penggantinya..

Napoli Pecat Walter Mazzari, Ini Penggantinya..

Walter Mazzari dipecat Napoli, Partenopei sudah temukan gantinya - Alessandro Garofalo/LaPresse via AP-

HARIAN DISWAY - Keputusan tegas dibuat oleh manajemen Napoli dengan memberhentikan sang juru taktik Walter Mazzari. Rentetan hasil yang dialami Partenopei (sebutan Napoli), menjadi penyebab utama pelatih berusia 62 tahun itu dipecat.

Padahal Napoli hendak bersua Barcelona di leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis, 22 Februari 2024, dini hari. Bersama Mazzarri, Napoli berhasil memenangkan enam dari 17 pertandingan dan delapan kekalaha di Serie A.

Catatan itu menyebabkan peringkat mereka turun drastis dari peringkat keempat ke kesembilan dalam klasemen. Walter Mazzari gagal memenuhi harapan untuk memperbaiki performa Napoli, setelah periode sulit di bawah asuhan pelatih Napoli sebelumnya, Rudi Garcia

Kabar pemecatan itu datang dari Fabrizio Romano, jurnalis sepak bola terpercaya. Menurut Romano, Napoli juga telah menemukan pengganti Walter Mazzari. 

BACA JUGA:Layak Juara! Peluang Sudetto Inter Milan Nyaris 100 Persen

BACA JUGA:Parma Bersiap Kembali ke Serie A dengan Performa Mencengangkan di Serie B

Hasil imbang 1-1 di kandang Genoa dalam pertandingan terakhir Liga Italia menjadi pertandingan terakhir bagi Mazzarri bersama Napoli. Sebagai gantinya, Napoli menunjuk Francesco Calzona yang merupakan pelatih Timnas Slovakia. 


LINK live streaming AC Milan vs Napoli, Stefano Pioli enggan remehkan Partenopei. Foto: penggawa Napoli merayakan kemenangan atas Verona pekan lalu.-Getty Images via AFP-

"Saya senang menyambut kembali Francesco Calzona yang sebelumnya telah bekerja bersama kami di bawah arahan Sarri dan Spalleti," kata Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis. 

Posisi pelatih Napoli Walter Mazzarri sudah terancam sebelum pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Salah satu media Italia menyebutkan bahwa legenda Napoli, Marek Hamsik terlibat dalam pembicaraan dengan Francesco Calzona.

Francesco Calzona dikabarkan langsung siap ketika ditunjuk menjadi pelatih utama Napoli menggantikan Walter Mazzari. Tugas Calzona tidak hanya memperbaiki performa Napoli di Liga Italia, di mana mereka saat ini berada di peringkat kesembilan.

Pelatih berusia 55 tahun itu, juga mempersiapkan tim untuk pertandingan melawan Barcelona. Napoli tertinggal 27 poin dari Inter Milan yang memimpin klasemen sementara Serie A. Perlu diingat Napoli adalah juara Serie A musim lalu. 

BACA JUGA:Link Live Srtreaming Napoli vs Barcelona: Rekor Apik Blaugrana Kala Bersua Partenopei

BACA JUGA:Inter vs Atletico Madrid 1-0: Gol Arnautovic Bawa Satu Kaki Nerazzuri ke Perempat Final Liga Champions

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fabrizio romano