Catatan Apik Megawati dan Daejeon Red Sparks di Putaran ke-5

Catatan Apik Megawati dan Daejeon Red Sparks di Putaran ke-5

Ini adalah kunci catatan apik Daejeon Red Sparks di putaran ke-5 musim ini bersama Megawati Hangestri.-Daejeon Red Sparks-

BACA JUGA:Liga Voli Korea: IBK Altos Hajar GS Caltex 3-0, Daejeon Red Sparks Tertahan di Peringkat 3

Performa Daejeon Red Sparks sempat turun di putaran kedua. Namun, di putaran ketiga, grafik Red Sparks sedikit membaik berkat kembalinya Lee So-Young di line-up utama, meski harus sering ditarik keluar akibat rasa nyeri yang masih dirasakan.

Memasuki putaran keempat, pelatih Ko Hee-Jin dan beberapa staf kepelatihan sempat mengadakan diskusi tertutup dengan Lee So-Young.

Dan hasilnya, Red Sparks kembali bangkit dan mencuri perhatian di putaran keempat.

Kombinasi dua menara kembar dan dua middle blocker menjadi mesin poin, pastinya keberadaan kapten tim Lee So-Young sebagai penyeimbang pertahanan dan pengatur arah serangan Red Sparks.

Di putaran kelima lalu, dari enam pertandingan, Red Sparks mencatatkan 5 kemenangan dan satu-satunya kekalahan didapat dari Heungkuk Pink Spiders.

Bahkan, semua pelatih tim lawan mengakui bahwa kombinasi tiga menara Red Sparks di barisan depan (Gia-Mega-Lee) adalah mesin penghancur.

Belum lagi kombinasi tiga pertahanan (Jeong Ho-Young dan Park Eun-Jin, sebagai mesin variasi serangan, dan Yeom Hye-Sun tampil sebagai cover pertahanan).

Namun, hampir semua pemain dari tim lawan sepakat bahwa Lee So-Young adalah sosok sentral di balik kebangkitan Red Sparks.

BACA JUGA:Defense Krusial Megawati Hangestri, Bawa Kemenangan Lagi untuk Daejeon Red Sparks

Dia adalah kapten tim yang bisa membangkitkan semangat bertarung para pemain Red Sparks.

"Saya pikir akan lebih baik untuk menggoyahkan lawan dengan serve yang kuat dan menandai penyerang lawan terbesar dengan memblokir serangannya. Jika tidak berhasil, saya akan segera menyiapkan sesuatu yang lain," ujar Lee So-Young usai pertandingan kontra GS Caltex.

“Saya memberitahu kedua pemain (Gia-Mega), bahwa saya akan mengurus semuanya dari belakang, jadi kalian fokus pukul saja bolanya,” pungkas Lee So-Young dari sesi wawancara.

Jadi, itulah mengapa Lee So-Young adalah sosok di balik kebangkitan Daejeon Red Sparks di putaran ke-5, di mana dia terus menjaga komunikasi di lapangan.

Pengorbanannya untuk membangkitkan semangat bertarung koleganya di Red Sparks membuat lawan akan kesulitan untuk bisa membongkar chemistry para pemain Daejeon Red Sparks. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: