Dramatis! Sonny Stevens, Penjaga Gawang Dewa United, Cetak Gol dan Selamatkan Tim Dari Kekalahan

Dramatis! Sonny Stevens, Penjaga Gawang Dewa United, Cetak Gol dan Selamatkan Tim Dari Kekalahan

Sonny Stevens kiper asing milik Dewa United saat sedang melakukan latihan --instagram @sonnystevens20

MAGELANG, HARIAN DISWAY – PSIS Semarang gagal megamankan tiga poin di kandang sendiri saat menjamu Dewa United dalam lanjutan pekan ke-25 BRI Liga 1 2023-2024. Klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu harus kebobolan gol di ujung laga.  Dewa United berhasil mengamankan satu poin saat bertandang ke Semarang.

Laga yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, pada Jumat 23 Februari 2024 itu, berjalan dengan penguasaan bola yang cukup baik oleh PSIS Semarang. Vitinho pemain asing asal Brasil mengalami cedera yang cukup parah. Sementara, Wahyu Prasetyo yang menjadi tembok kokoh dari PSIS Semarang harus menepi karena akumulasi kartu.

BACA JUGA:Liga 1: RANS Nusantara FC vs Arema FC 2-3, Debut Manis Widodo Dimbubui Tiga Kartu Merah

BACA JUGA:LIGA 1 Bhayangkara FC VS PSS Sleman 1- 4, PSS Menjauh Dari Papan Bawah

PSIS Semarang mulai melakukan serangan sejak menit awal. Gol pembuka lahir pada menit ke-15 lewat tendangan keras Gali Freitas. Tendangan itu tidak mampu dihadang oleh Sonny Stevens, kiper Dewa United. Hingga babak pertama usai, Tidak ada lagi gol yang tercipta. 


Selebrasi Gali Freitas usai cetak gol ke gawang Dewa United--instagram @psisofficial

Pada babak kedua Dewa United melakukan perubahan di skuad mereka. Tiga pemain penyerang langsung diganti untuk mendobrak pertahanan PSIS Semarang. Terbukti pada menit ke-53 Dewa United mendapatkan peluang lewat pemain pengganti, Ahmad Nufiandani. Namun, Adi Satryo kiper PSIS masih dengan sigap mengamankan gawangnya. 

Adi Satryo menjadi tembok kokoh di barisan pertahanan PSIS Semarang. Banyak peluang Dewa United yang digagalkan  oleh pria berusia 22 tahun tersebut. 

BACA JUGA:Liga 1: Persikabo 1973 vs Borneo FC 2-3, Tren Apik Pesut Etam Berlanjut

Saat pertandingan memasuki fase tambahan waktu 5 menit,  Dewa United akhirnya dapat menyamakan skor. Melalui sepak pojok pada menit ke-93 yang di eksekusi oleh Egy Maulana Vikri, Sonny Stevens meninggalkan gawangnya dan turut membantu serangan. Kiper Dewa United itu berhasil menyundul bola ke gawang PSIS Semarang. Kiper asal belanda itu berhasil mencatatatkan namanya di papan skor. 

PSIS Semarang harus rela berbagi angka dengan Dewa United. Hasil imbang tersebut membuat Laskar Mahesa Jenar mengoleksi 43 poin. Mereka memiliki jarak 14 poin dari Borneo FC di peringkat pertama klasemen Liga 1 2023/2024. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber