Barito Putera vs Persib Bandung 1-1: Klasemen Liga 1 Makin Seru

Barito Putera vs Persib Bandung 1-1: Klasemen Liga 1 Makin Seru

Pemain Persib Bandung, David Da Silva saat berhadapan dengan pemain Barito Putera --instagram @liga1match

HARIAN DISWAY – Klasemen Liga 1 makin seru. Ini setelah di pekan ke-25 Liga 1 ini banyak tim gagal meraih poin penuh. Itu juga terjadi di laga Barito Putera vs Persib Bandung.

Barito Putera menjamu Persib Bandung dalam lanjutan pekan ke 25. Pertandingan di gelar di Stadion Sultan Agung, Jumat 23 Februari 2024.

David Da Silva sebenarnya datang ke Stadion Sultan Agung dengan optimisme tinggi mendapatkan poin penuh, walaupun tanpa dukungan dari Bobotoh. 

Persib Bandung langsung tancap gas sejak menit awal. Terbukti, pada menit ke-10 David Da Silva mencetak gol setelah mendapatkan umpan panjang dari tengah lapangan.

David berhasil melepaskan tembakan ke tiang jauh. Gol tersebut merupakan gol ke-14 di musim ini bersama Maung Bandung, julukan Persib Bandung. 

Setelah gol pertama, Persib bandung terus mendominasi sepanjang laga. Namun, hingga babak pertama usai tidak ada lagi gol yang tercipta. Maung bandung unggul tipis atas Barito Putera.

BACA JUGA: Persebaya Hanya Bisa Imbang Lawan Persita 1-1, Paul Munster Tak Puas: Saya Kecewa di Babak Pertama!

Selebrasi Yuswanto Aditya setelah mencetak gol di menit akhir --instagram @psbaritoputeraofficial

Memasuki babak kedua, Barito Putera melakukan perubahan. Tim asuhan Rahmad Dermawan tersebut tampil lebih menyerang untuk menekan pertahanan dari Persib Bandung.

Pertahanan Persib Bandung pun dibuat kesulitan menghadapi Murilo cs. Petaka terjadi di menit ke-70. Alberto Rodriguez harus mendapatkan kartu merah usai menjatuhkan Gustavo Tocantins di luar kotak penalti.

Sebenarnya dari tayangan ulang yang terlihat menjatuhkan Gustavo Tocantins adalah Nick Kuipers. Bermain dengan 10 orang membuat Persib mulai kalah penguasaan bola. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

BACA JUGA:Persita vs Persebaya 1-1, Paulo Henrique Cetak Gol Bunuh Diri, Paul Munster: Terjadi Salah Paham! 

Sebenarnya beberapa kali peluang matang dari kreasi penyerangan Barito Putera mampu diatasi dengan sempurna oleh lini belakang Persib Bandung. Tapi, pertahanan Persib jebol juga. Akhirnya Barito Putera mampu menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-90.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber