Duh! Man Utd vs Fulham 1-2: Setan Merah Bukan Apa-apa Tanpa Hojlund

Duh! Man Utd vs Fulham 1-2: Setan Merah Bukan Apa-apa Tanpa Hojlund

Fulham berhasil mengalahkan Manchester United 2-1 di Old Trafford, 24 Februari 2024 -X @FulhamFC-

HARIAN DISWAY - Pekan ke-26 Liga Inggris 2023/2024 menyuguhkan pertandingan seru di Old Trafford ketika Manchester United menjamu Fulham. Pertandingan tersebut berakhir dengan kekalahan tuan rumah 2-1 pada Sabtu, 24 Februari 2024. 

Fulham tampil mengesankan dengan gol Calvin Bassey (menit ke-65) dan Alex Iwobi (90+7). Sementara Manchester United hanya mampu memperkecil kedudukan lewat gol Harry Maguire pada menit ke-89.

Dengan kemenangan itu, Fulham menempati peringkat 12 klasemen sementara dengan raihan 32 poin. Sedangkan MU tertahan di peringkat enam dengan koleksi 44 poin.

BACA JUGA:Rasmus Hojlund Bikin Gol Pakai Dada: Sengaja atau Cuma Hoki?

"Fulham adalah tim yang bagus. Tapi kami seharusnya bisa menekan dengan lebih baik," kata pelatih Man United Erik Ten Hag kepada Sky Sports.

"Kami mengawali babak kedua dengan lambat, dan kehilangan Casemiro membuat kami kebobolan," lanjutnya.

Erik Ten Hag sekali lagi menyalahkan badai cedera sebagai penyebab inkonsistensi timnya. Dalam pertandingan itu, Setan Merah (sebutan MU) memang tidak diperkuat Rasmus Hojlund, Luke Shaw, dan Lisandro Martinez.

Absennya mereka, terutama Hojlund, sangat mempengaruhi performa lini depan MU. Tanpa striker 21 tahun itu, mereka tidak hanya kesulitan mengonversi peluang. Menciptakan peluang saja tidak bisa.

BACA JUGA:Rasmus Hojlund Mulai Konsisten: Haaland-Nunez Punya Saingan

BACA JUGA:Liga Inggris: Bournemouth vs Man City 0-1, The Cityzens Nyaris Tersandung di Vitality

Hojlund kali terakhir mencetak dua gol saat United mengalahkan Luton Town pekan lalu, 18 Februari 2024. Ia mengalami cedera saat itu. "Ringan kok. Tapi ia harus istirahat 2-3 pekan," kata Ten Hag waktu itu.

Tidak diperkuat beberapa pemain memang membuat serangan MU ompong. Tapi, sebenarnya West Ham juga tidak terjun dengan kekuatan terbaiknya. Mereka datang tanpa 3 pemain kunci, Joao Palhinha, Willian, dan Raul Jimenez.

Faktanya, justru Fulham yang menampilkan mentalitas top. Anak buah Marco Silva itu tidak gentar bermain di Old Trafford. Mereka menekan sejak awal pertandingan, dengan Alex Iwobi mendapatkan dua peluang emas untuk membobol gawang Onana.

BACA JUGA:Mudryk Gagal Bersinar di Chelsea, Harapan Tinggi Berujung Sakit Hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports