Jokowi Bagi-Bagi Beras di Bitung, Janji Lanjutkan Bantuan Sampai Juni

Jokowi Bagi-Bagi Beras di Bitung, Janji Lanjutkan Bantuan Sampai Juni

Berikan Langsung Kepada Warga Bitung, Jokowi Janjikan Bantuan Berlangsung Hingga Juni--website kemendagri.go.id

HARIAN DISWAYPresiden Joko Widodo menyerahkan bantuan pangan beras bagi warga di Gudang Bulog Kota Bitung, Jumat, 23 Februari 2024. 

Total 10 kilogram beras per orang untuk bulan Januari hingga Februari dipastikan dapat diterima oleh penerima manfaat. Bahkan, Jokowi menambahkan bahwa bantuan akan berlanjut hingga Juni mendatang.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Presiden menyatakan pemerintah akan terus mengevaluasi kondisi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk memenuhi program tersebut. 

BACA JUGA:Pemerintah Tingkatkan Gelontoran Beras SPHP ke Pasar Hingga 250 Ratus Ribu Ton Per Bulan

“Nanti kalau APBN kita lihat agak longgar, bisa dilanjutkan lagi setelah Juni. Setuju, ibu-ibu dan bapak-bapak?” tanya Presiden Jokowi yang ditanggapi dengan antusias oleh warga. 

Masyarakat berpendapat bahwa bantuan pangan ini membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari. Bantuan tersebut juga dianggap sebagai kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan Masyarakat

“Perasaan senang dapat bantuan beras, saya mau berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat. Membantu sekali untuk sehari-hari,” ungkap salah satu warga, Susan. 

BACA JUGA:Bayang-Bayang Kerentanan Pangan (1): 6 Sebab Ketidakcukupan Beras

Dikarenakan dapat mensejahterakan kehidupan masyarakat, khususnya kota Bitung, warga berharap janji hingga Juni tersebut dapat terlaksana.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website kemendagri.go.id