Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gagalkan Tawuran 2 Gank

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gagalkan Tawuran 2 Gank

Enam pemuda yang diamankan saat hendak tawuran.--

SURABAYA, HARIAN DISWAY – Malam minggu rawan terjadi balap liar atau pun tawuran antar gank. Ini pula yang dilakukan oleh Tim Patroli Raimas Polres Tanjung Perak. Petugas berhasil menggagalkan dua kelompok remaja yang diduga dari genk (All Star Soerabaja dan Gangster Surabaya).

Kedua kelompok pemuda tersebut  hendak melakukan aksi tawuran di Dukuh Bulak Banteng, Surabaya. Petugas mengamankan enam pemuda. Adalah YD, 17 warga Jl Pogot Lama Surabaya; AA, 18, warga Jl. Sidotopo ; MZ, 15, warga Jl. Wonokusumo Lor; MFM, 22,  warga Jl. Wonokusumo Kidu; dan MA, 23, warga Jl. Wonosari. 

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale melalui Kasihumas Iptu Suroto mengatakan mereka diamankan saat tim patroli Rainmas berpapasan dengan 6 orang remaja.

Saat dibuntuti, ternyata remaja tersebut hendak tawuran dengan kelompok lain. Mereka sudah janjian satu sama lain untuk melakukan aksi tawuran di lokasi.  Saat itu, kelompok tersebut sempat melarikan diri dan membuang senjata tajam (sajam) yang akan digunakan untuk tawuran. 

BACA JUGA:Polres Tanjung Perak Siapkan Makan Gratis Usai Coblosan

BACA JUGA:PT Terminal Teluk Lamong Sabet Dua Penghargaan di KSOP Tanjung Perak Awards 2024

Namun tim patroli berhasil membekuk mereka dan mengamankan beserta barang bukti. "Di saat pengejaran di tempat lain wilayah Wonokusumo Surabaya. Polisi menyita barang bukti, dua pucuk sajam, satu buah celurit, empat unit HP, tiga unit motor," ujar Iptu Suroto. 

Setelahnya tim patroli membawa para pelaku dan barang bukti ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: