PT Terminal Teluk Lamong Sabet Dua Penghargaan di KSOP Tanjung Perak Awards 2024

PT Terminal Teluk Lamong Sabet Dua Penghargaan di KSOP Tanjung Perak Awards 2024

PT Terminal Teluk Lamong Sabet Dua Penghargaan di KSOP Tanjung Perak Awards 2024.-TTL-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Pada acara KSOP Utama Tanjung Perak Awards 2024 yang digelar oleh Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Utama Tanjung Perak Surabaya, PT Terminal Teluk Lamong (TTL) meraih penghargaan bergengsi dalam dua kategori utama.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai pengakuan atas kinerja operasional dan pengelolaan lingkungan hidup terbaik di Pelabuhan Tanjung Perak.

Dalam upacara yang diadakan di Hotel Bumi Surabaya, TTL dinobatkan sebagai pemenang dalam Kategori Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dengan pengelolaan lingkungan hidup terbaik dan Kategori Terminal Operator Pelabuhan dengan kinerja pelayanan operasional terbaik.

Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Kepala KSOP Utama Tanjung Perak Surabaya, Capt. Heru Susanto, yang turut mengajak seluruh pemangku kepentingan dan pengguna jasa pelabuhan untuk terus berkolaborasi dalam meningkatkan kualitas operasional.

Capt. Heru Susanto, dalam sambutannya, mengapresiasi prestasi yang diraih oleh PT Terminal Teluk Lamong.

"Atas nama KSOP Tanjung Perak dan atas nama pribadi, saya ucapkan selamat dan terima kasih setinggi tingginya atas prestasi yang diraih. Marilah kita bersama-sama meningkatkan kinerja operasional menuju pelabuhan Tanjung Perak yang lebih baik" ujarnya.

BACA JUGA:Terminal Teluk Lamong 18.282.613 Jam Zero Accident, David P. Sirait Tekankan Transformasi HSSE

BACA JUGA:Wamenaker RI Kunjungi Terminal Teluk Lamong: Tekankan Hubungan Industrial yang Harmonis

PT Terminal Teluk Lamong, sebagai BUP dengan pengelolaan lingkungan hidup terbaik, telah melaksanakan sejumlah program berwawasan lingkungan pada tahun 2023.

Salah satu inisiatifnya adalah program "Greenerse," sebuah gerakan menanam pohon di area terminal yang melibatkan karyawan dan mitra kerja.


Terminal Teluk Lamong Mulai Layani Rute Baru Interasia.-Terminal Teluk Lamong-

Selain itu, TTL juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk kampus yang melakukan kunjungan belajar, untuk mendukung program tersebut.

Dalam pengelolaan sampah, TTL telah berhasil mengelola hampir 30% dari sampah yang dihasilkan dengan bekerja sama dengan TPS 3R Tambak Osowilangun, sehingga sampah tersebut tidak berakhir di TPA Benowo.

Tidak hanya itu, TTL juga telah membangun Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Cluster 1 pada tahun sebelumnya untuk mengelola limbah domestik dari gedung utama kantornya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: