Helmut Marko Ungkap Max Verstappen Dapat Tinggalkan Red Bull Jika....

Helmut Marko Ungkap Max Verstappen Dapat Tinggalkan Red Bull Jika....

Helmut Marko Ungkap Max Verstappen Dapat Tinggalkan Red Bull Jika....-Planet F1-website

HARIAN DISWAY – Helmut Marko Direktur tim Red Bull Racing beberkan bahwa Max Verstappen dapat meninggalkan tim tersebut.

Marko menyebut bahwa terdapat klausul  yang menjelaskan secara detail didalam kontrak yang memperbolehkan Super Max julukan pembalap belanda 26 tahun tersebut untuk pergi bahkan sebelum kontraknya berakhir pada 2028.

“Dalam setiap kontrak pembalap terdapat klausul untuk skenario tertentu, itu juga berlaku dalam kontrak Max,” terang Helmut Marko di Servus TV.

Tepat satu dekade lalu Max Verstappen menjadi bagian dari Red Bull, Super Max bergabung kedalam keluarga Red Bull sejak dirinya masi berusia 16 tahun.


Helmut Marko Ungkap Max Verstappen Dapat Tinggalkan Red Bull Jika....-wikipedia-Google

BACA JUGA:Masih Over Power! Fernando Alonso Prediksi Max Verstappen Jadi Juara Dunia F1 2024 

Potensi Verstappen di usia belia terlihat oleh Helmut Marko, pada saat itu Max Verstappen sedang mengikuti kompetisi Formula 3 seri Eropa dan ia berhasil mengakhiri musim di posisi ketiga. 

Tidak membuang-buang waktu Helmut Marko langsung menawarkan Verstappen untuk masuk ke tim Scuderi Toro Rosso yang merupakan sister team dari Red Bull.

Ia diberi kesempatan mencoba mobil Formula 1 pertama kalinya pada Latihan bebas pertama GP Jepang 2014 menggantikan Jean-Eric Vergne. 

Max promosi ke Red Bull pada pertengahan musim 2016, saat itu ia menggantikan kursi  Daniil Kvyat.

Max berhasil menang dalam debutnya bersama Red Bull di GP Spanyol, sekaligus membuatnya menjadi pembalap termuda dalam sejarah Formula 1 yang memenangkan lomba di usia 18 tahun 229 hari. 

BACA JUGA:Hasil Tes Pramusim F1 2024: Max Verstappen Unggul Jauh, Kode Red Bull Masih Dominan?


Helmut Marko Ungkap Max Verstappen Dapat Tinggalkan Red Bull Jika....-Variety-Facebook

Max Verstappen telah melewati asam garam bersama tim asal Austria. Puncaknyam Ketika Max berhasil menjadi juara Dunia 3 kali secara beruntun pada musim 2021-2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber