Masih Over Power! Fernando Alonso Prediksi Max Verstappen Jadi Juara Dunia F1 2024

Masih Over Power! Fernando Alonso Prediksi Max Verstappen Jadi Juara Dunia F1 2024

Fernando Alonso sebut Max Verstappen juara dunia f1 2024-Formula 1-Instagram

HARIAN DISWAY – Balapan Formula 1 musim 2024 belum berjalan. Tapi Fernando Alonso sudah punya prediksi siapa juara F1 2024. Prediksi itu tentu menuai kontroversi.

Fernando Alonso menyatakan bahwa Juara Dunia F1 untuk musim 2024 sudah diketahui. Bahkan sebelum seri perdana untuk musim 2024 dimulai.

Juara dunia F1 dua kali itu berpendapat bahwa Max Verstappen dan Red Bull akan Kembali memenangkan gelar juara musim 2024. Ini tentu akan menjadi gelar keempatnya secara beruntun bagi Verstappen.

Bukan tanpa alasan, pembalap berumur 41 tahun tersebut melihat Max Verstappen sangat dominan musim lalu.

Musim lalu, Max Verstappen memenangkan 19 dari 22 balapan. Catatan itu sekaligus menjadi rekor kemenangan terbanyak dalam semusim sepanjang sejarah Formula 1.

"Max adalah seorang juara dunia dan Red Bull sangat kompetitif dan mendominasi olahraga ini, begitupula dengan konsep mobil yang mereka bawa tahun ini, sangat mengejutkan,” ujarnya.

Terlebih dalam tes pramusim hari pertama Max Verstappen unggul dengan sangat menyakinkan. Max Verstappen dan Red Bull masih over power (OP)!

Pembalap Belanda itu unggul lebih dari 1 detik dari pembalap di belakangnya Lando Norris.

Setali tiga uang dengan Max Verstappen, Red Bull musim lalu menjadi tim yang mengumpulkan kemenangan sebanyak 21 dari 22 balapan.

Catatan itu membuat Red Bull menjadi tim dengan persentase kemenangan tertinggi, di angka 95,43 persen. Mengungguli Ferrari 2004 dengan 83% kemenangan.


Fernando Alonso sebut Max Verstappen juara dunia f1 2024-Formula 1-Instagram F1

BACA JUGA:5 Pembalap Juara Dunia Termuda di Formula 1

BACA JUGA:Uji Coba Mengesankan, Alonso Yakin Bersama Aston Martin

Melihat Red Bull yang sangat dominan, Alonso mengaku mobil Aston Martin (AMR 24) miliknya sangat kecil kemungkinan untuk mencuri kemenangan di musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber