Serie A Fiorentina vs Lazio 2-1: La Viola Kirim Ancaman ke AS Roma

Serie A Fiorentina vs Lazio 2-1: La Viola Kirim Ancaman ke AS Roma

Fiorentina berhasil comeback melawan Lazio di pekan ke-26 Serie A, 27 Februari 2024-X @AFCFiorentina-

HARIAN DISWAY - Nasib berbeda dialami rival sekota AS Roma. Lazio menelan pil pahit kala berkinjung ke markas Fiorentina. Tim berjuluk Biancoceleste itu dikalahkan 2-1 oleh tuan rumah, 27 Februari 2024.

Pertemuan antara Fiorentina dan Lazio semalam digelar di Stadion Artemio Franchi. Sempat tertinggal di babak pertama, La Viola (sebutan Fiorentina) berhasil comeback di paruh kedua. 

Sehingga pertandingan tersebut menyuguhkan drama yang memikat mata penggemar sepak bola. Tuan rumah berhasil mendominasi jalannya pertandingan. 

Seperti peluang La Viola yang mengancam gawang Lazio lewat sepakan Nicolas Gonzalez di menit ke-18. Sepakan penyerang bernomor 10 itu masih membentur tiang gawang.

Bola muntah sempat disambar oleh Giacomo Bonaventura. Tapi, tembakannya masih bisa diblok oleh pemain belakang Lazio. 

BACA JUGA:Cetak Gol ke-100, Lautaro Martinez Bawa Inter Milan Nyaman di Puncak klasemen Serie A

BACA JUGA:Cagliari vs Napoli Berujung Seri, Gol Tak Terduga Selamatkan Rossoblu

Tak sampai disitu, Fiorentina kembali mengancam lewat beberapa peluang. Tapi sayang tak satu gol pun bisa dibuat oleh Andrea Belotti cs. 


Michael Kayode melakukan selebrasi usai mencetak gol penyama kedudukan kala melawan Lazio, 27 Februari 2024-X @AFCFiorentina-

Lazio lebih efektif dalam melakukan serangan. Buktinya, gawang Pietero Terracciano (kiper Fiorentina) jebol lewat tembakan Luis Alberto di menit akhir babak pertama. 

Sepakan terukur pemain asal Spanyol itu berhasil membawa tim tamu unggul tipis 1-0 di paro pertama. Tuan rumah pun melakukan evaluasi ketika jeda turun minum. 

Bak air mengalir di sungai yang tak pernah berhenti, Fiorentina bangkit dengan ciamik di babak kedua. Michael Kayode menciptakan gol penyama kedudukan pada menit ke-61. 

Bek kanan milik Fiorentina itu bisa menyamakan kedudukan lewat tembakan kaki kanannya. Sehingga kedudukan kembali imbang 1-1. 

Gol tersebut menjadi penanda aksi comeback pasukan Vincenzo Italiano. Keuntungan diperoleh Fiorentina ketika wasit menunjuk titik putih usai Andrea Belotti dilanggar di kotak terlarang di menit 65. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: