Wow! Luton vs Man City 2-6, Erling Haaland Menggila di FA Cup

Wow! Luton vs Man City 2-6, Erling Haaland Menggila di FA Cup

Manchester City melibas Luton Town 6-2 di Kenilworth Road, Erling Haaland cetak lima gol, 28 Februari 2024-X @ManCity-

HARIAN DISWAY Manchester City menunjukkan keseriusannya melakoni FA Cup. Skuad asuhan Pep Guardiola itu tampil all out saat bertamu ke kandang Luton Town, Kenilworth Road, Rabu, 28 Februari 2024 WIB. City membanta tuan rumah 6-2.

Ya, bagi City, FA Cup bukanlah kompetisi kelas dua yang jadi ban serep jika gagal di Premier League. Maka, Guardiola menurunkan skuad terbaik ketika bertandang ke markas Luton tersebut. Erling Haaland pun tampil.

Hasilnya luar biasa. Juru gedor asal Norwegia itu tampil ciamik dengan memborong 5 gol sekaligus. Yakni pada menit ke-3, 18, 40, 55, dan 58. Mateo Kovacic menambah gol City pada menit ke-72. Luton hanya bisa membalas 2 gol. Yakni lewat Jordan Clark di menit ke-45 dan 52.

BACA JUGA:Liga Inggris: Bournemouth vs Man City 0-1, The Cityzens Nyaris Tersandung di Vitality

Sang juru taktik pun memuji permainan anak asuhnya.


Kevin De Bruyne menciptakan empat assist di laga Manchester City kontra Luton Town di FA Cup, 28 Februari 2024-X @ManCity-

"Mereka (para pemain Manchester City, Red) berhasil dengan baik. Saya senang berada di sini untuk membela pemain saya ketika saya melihat apa yang bisa mereka lakukan," ungkap Pep Guardiola, dilansir dari laman resmi klub.

Meski berstatus tamu, tentu City tidak memiliki rasa takut sedikit melawan Luton yang berada di zona degradasi Premier League tersebut. Sejak awal, Manchester biru sudah mendominasi.

Erling Haaland dan Kevin De Bruyne tampil luar biasa sejak menit pertama. De Bruyne tercatat membuat 3 assists, sedangkan Haaland menyarangkan tiga gol di babak pertama.

BACA JUGA:Man City vs Chelsea 1-1: Erling Haaland Melempem, Pep Tak Mau Komen

BACA JUGA:UEFA Champions League: Copenhagen vs Man City 1-3, Gairah Juara Bertahan Belum Padam

Tiga gol dari Haaland di babak pertama itu terasa seperti pertunjukan pribadi bagi ujung tombak jangkung berusia 23 tahun tersebut. Dimulai dari operan brilian De Bruyne, Haaland menunjukkan variasi finishing yang menakjubkan.

Gol pertama datang pada menit ketiga dengan sepakan ke sudut gawang yang tak terjangkau. Gol kedua di menit ke-18 merupakan tembakan keras yang melesak dengan kecepatan tinggi.

Sedangkan gol ketiga di menit ke-40 datang dari sebuah tembakan lob yang mengelabui kiper lawan. Meskipun Luton mencuri satu gol melalui aksi Jordan Clark di pengujung babak pertama, Man City tetap unggul dengan skor 3-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: mancity.com