Chelsea vs Leeds 3-2: Lupakan Luka Final Carabao Cup, The Blues ke Perempat Final FA Cup

Chelsea vs Leeds 3-2: Lupakan Luka Final Carabao Cup, The Blues ke Perempat Final FA Cup

Chelsea melaju ke perempat final FA Cup usai menundukkan Leeds United 3-2, 29 Februari 2024 -X @ChelseaFC-

HARIAN DISWAY - Hujan gol terjadi pada putaran kelima FA Cup ketika Chelsea bersua Leeds United, 29 Februari 2024 WIB. The Blues (sebutan Chelsea) berhasil menundukkan tamunya 3-2 di Stamford Bridge dengan dramatis.

Pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Dua kesebelasan sama-sama menunjukkan semangat mereka untuk memenangkan laga. Leeds United merepotkan Chelsea walau bertindak sebagai tamu.

Buktinya, Leeds unggul lebih dulu lewat Mateo Joseph pada menit ke-8. Tuan rumah bisa membalikkan keadaan lewat gol Nicolas Jackson (menit ke-15) dan Mykhailo Mudryk (menit 37).

BACA JUGA:Juara Carabao Cup: Liverpool Sisihkan Chelsea di Wembley Stadium

Pada babak kedua, Leeds sempat menyamakan kedudukan melalui Joseph lagi. Tapi, Conor Gallagher akhirnya menyelamatkan The Blues dengan gol di penghujung laga.


Hasil Fa Cup: Chelsea Susah Payah Singkirkan Leeds, MU Menang Tipis-tipis-@chelseafc-Instagram

"Di menit awal babak pertama kami bermain buruk. Tapi, kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami bisa membalikkan keadaan," ungkap Mauricio Pochettino, pelatih Chelsea, kepada ESPN pasca pertandingan.

"Mereka (pemain Chelsea, Red) bisa tampil lebih berani dan akhirnya memenangkan pertandingan," sambung pelatih asal Argentina itu.

BACA JUGA:Mudryk Gagal Bersinar di Chelsea, Harapan Tinggi Berujung Sakit Hati

Motivasi Chelsea

Chelsea baru saja menjadi bulan-bulanan gara-gara kalah oleh Liverpool di final Carabao Cup, Senin, 26 Februari 2024 WIB. Alih-alih tenggelam dalam kesedihan, mereka menjadikan kekalahan itu motivasi ekstra di FA Cup.

Mudryk dkk juga tidak ingin mengecewakan para pendukungnya yang hadir langsung di Stamford Bridge. Maka, mereka terjun ke lapangan dengan motivasi tinggi.

Namun, tentunya motivasi saja tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Pada menit-menit pertama, justru Leeds lah yang menunjukkan serangan berbahaya. Mereka menciptakan beberapa peluang mengerikan.

BACA JUGA:Terungkap! Ternyata Chelsea Juga Incar Darwin Nunez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: espn