Ikut Rapim di Mabes, Menko Polhukam Hadi Harapkan Sinergi TNI dan Polri Terus Terjaga

Ikut Rapim di Mabes, Menko Polhukam Hadi Harapkan Sinergi TNI dan Polri Terus Terjaga

Menko Polhukam Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hadir dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap pada Rabu, 28 Februari 2024. --Kemenko Polhukam RI

Harian Disway - Menko Polhukam Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hadir dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap pada Rabu, 28 Februari 2024. Dalam hal ini Hadi mendampingi Presiden Jokowi.

Pada kesempatan rapim ini, Hadi berharap agar sinergi antara TNI dan Polri harus terus terjaga. Ini berguna untuk menjaga pertahanan dan keamanan Republik Indonesia.

Dalam rapim tersebut pula, Jokowi menyampaikan terkait tantangan global yang berdampak pada perekonomian negara. Disampaikan bahwa politik global saat ini sulit dihitung dan dikalkulasi.

BACA JUGA: Pengamat Politik Sebut Pemberian Pangkat Bintang 4 Untuk Prabowo Tidak Bermuatan Politis

“Patut kita syukuri dengan krisis dunia dan ketidakpastian ekonomi, namun perekonomian kita cukup kokoh. Indonesia masuk 3 besar yang perkembangan ekonominya baik,” terang Jokowi.

Jokowi juga meminta agar seluruh pihak terus berhati-hati dan waspada, ini karena ke depannya kondisi global semakin kompleks dan semakin tidak jelas.

Perang siber dan pemanfaatan teknologi konvensional akan semakin meningkat. “Oleh sebab itu, TNI Polri harus berani masuk dalam hal-hal yang berkaitan dengan teknologi. Pesawat tempur perlu, tank masuk perlu, namun perlu hati-hati dengan penggunaan drone,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jokowi menyematkan pangkat Jenderal Kehormatan Bintang Empat kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Hal ini berdasarkan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari. “Ini sebagai bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada bangsa dan negara,” katanya.

Ucapan selamat juga diberikan oleh Hadi kepada Prabowo. “Untuk Bapak Menhan, Pak Prabowo, saya ucapkan selamat,” kata Hadi.

Dalam rapim hadir Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Staf Tiga Matra TNI (AD, AL, AU), Wamenhan, dan Ketua Komisi I DPR.

Selain itu, Sesmenko Polhukam Letjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, Deputi I/Poldagri Kemenko Polhukam Mayjen TNI Heri Wiranto, Deputi IV/Hanneg Kemenko Polhukam Laksda TNI Kisdiyanto, Deputi V/Kamtibmas Kemenko Polhukam Irjen Pol. Rudolf A. Rodja, dan Deputi VII/Kominfotur Kemenko Polhukam Marsekal Madya TNI Arief Mustofa.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Jadi Jenderal Kehormatan Bintang Empat, Ikuti Jejak SBY dan LBP

IDalam kesempatan ini dapat menjadi momen untuk memperkuat sinergi antara TNI dan Polri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: polkam.go.id