Kunjungan Perdana ke OKU Timur, Menko PMK Tinjau Perkembangan Harga Beras Bantuan CPP

Kunjungan Perdana ke OKU Timur, Menko PMK Tinjau Perkembangan Harga Beras Bantuan CPP

Menko PMK Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja di Desa Jati Mulyo I, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. Tampak Menko PMK menyerahkan bantuan CPP klepada masyarakat OKU Timur. --kemenkopmk.go.id

HARIAN DISWAY - Menko PMK Muhadjir Effendy melakukan kunjungan kerja di Desa Jati Mulyo I, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur. 

Kunjungan Menko PMK ke Kabupaten OKU Timur merupakan kunjungan perdananya. Dalam kunjungannya, Menko PMK meninjau perkembangan harga beras dan bantuan CPP (Cadangan Pangan Pemerintah) serta mengecek program-program yang dikoordinasikan oleh Kemenko PMK yang dilaksanakan disana. 

“Saya kesini untuk memastikan bantuan Cadangan pangan Pemerintah (CPP) dari Presiden tepat sasaran dan diterima kepada 22 juta penerima manfaat termasuk 39 ribu penerima di OKU Timur,” kata Muhadjir Effendy.

BACA JUGA: Kemenko PMK Gandeng World Food Progamme Untuk Pemenuhan Gizi Anak Indonesia

Bantuan CPP ini merupakan upaya pemerintah dalam membantu masyarakat kurang mampu untuk menjaga ketahanan pangan akibat dampak El-Nino. Selain itu, bantuan CPP ini merupakan intervensi dari strategi penanganan kemiskinan ekstrem.

Tercatat jumlah keseluruhan Keluarga Penerima Manfaat CPP Tahun 2024 di Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur sebanyak 39.793 KPM, Kecamatan Belitang Madang Raya sejumlah 2.565 keluarga, sedangkan penerima CPP di desa Jati Mulyo I sebanyak 137 KPM dan Desa Lubuk Harjo sebanyak 158 KPM.

Dalam kesempatan itu Menko PMK menyerahkan secara simbolis bantuan CPP berupa bingkisan tambahan makanan untuk keluarga dengan anak stunting, tambahan makanan untuk ibu hamil dengan resiko Kurang Energi Kronik (KEK), bantuan alat bantu untuk penyandang disabilitas, dan santunan dana duka.

BACA JUGA: Kekeringan di Papua, Menko PMK Usul Dibangun Lumbung Pangan

Selain memberikan bantuan CPP, Menko PMK juga mengecek proses pelayanan dan pemasangan KB yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur di Kantor Desa Jati Mulyo I. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website kemenkopmk.go.id