Diguyur Bonus Prabowo! Semen Padang Promosi ke Liga 1 2024/2025

Diguyur Bonus Prabowo! Semen Padang Promosi ke Liga 1 2024/2025

Selebrasi pada pemain serta manajemen Semen Padang FC usai berhasil promosi ke liga 1 --instagram @semenpadangfcid

HARIAN DISWAY – Semen Padang FC akhirnya berhasil promosi Liga 1 musim depan. Mereka mengalahkan Malut United dalam laga semifinal Liga 2 dengan skor tipis 1-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis 29 Februari 2024. 

Gol tunggal kemenangan Semen Padang dicetak oleh Ahmad Ihwan di menit ke-23.

Skor 1-0 itu memastikan keunggulan agregat 2-1 bagi tuan rumah, sekaligus merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan serta final Liga 2 2023/2024.

"Kemarin sudah di kasih bonus, hari ini masih sama kalau menang kawan – kawan insyaalah tetap kami beri bonus 320 juta jadi tolong bertarung dengan semangat doa orang minang bersama kalian," ujar Penasihat Semen Padang, Andre Rosiade.

BACA JUGA:Kembalinya Wakil Papua di Liga 1! PSBS Biak Kalahkan Persiraja di Semifinal Liga 2 2023/2024.

“Dan ingat seluruh pemain dan karyawan  akan mendapatkan hadiah dari Prabowo Subianto berupa  bonus Rp 1 Miliar jika Semen Padang promosi Liga 1 dan masuk final,” Ucap Andre Rosiade lewat videocall sebelum pertandingan dimulai.

Hal ini nampaknya membuat Rosad Setiawan cs bermain lebih semangat untuk memenangkan pertandingan usai mengetahui akan mendapatkan bonus berupa uang dari Prabowo Subianto.

Laga berjalan dengan tensi yang cukup sengit di babak pertama. Kedua tim bermain dengan sangat ngotot dan saling memperlihatkan permainan jual beli serangan.

Namun, Semen Padang yang bermain di hadapan 14 ribu pendukungnya bermain lebih percaya diri. Serangan yang di bangun oleh Rosad Setiawan cs terllihat lebih efektif daripada tim tamu.

Semen Padang FC akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-23. Ahmad Ihwan berhasil mencetak gol sundulan, usai memanfaatkan umpan silang dari Rosad Setiawan. 

Sundulan tersebut berhasil mengoyak gawang Malut United. Semen padang unggul 1-0.


Selebrasi Pemain Semen Padang usai berhasil membobol gawang dari Malut United--instagram @semenpadangfcid

Malut United sendiri tampil bukan tanpa serangan di babak pertama. Bagus Nirwanto di menit ke-43, melepas tembakkan keras di dalam kotak penalti. Namun, bola masih melambung jauh di atas gawang. 

Di babak kedua Imran Nahumarury, pelatih Malut United mencoba bermain lebih menyerang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber