Jaga Kulit dan Wajah Tetap Sehat dan Bugar Selama Ramadan dengan Hanya 3 Tip Ampuh dari dr. Nat

Jaga Kulit dan Wajah Tetap Sehat dan Bugar Selama Ramadan dengan Hanya 3 Tip Ampuh dari dr. Nat

Menjelang bulan puasa, dr. Nataliani Mawardi, Dipl. CIBTAC., penggagas klinik kecantikan NMW, punya panduan buat muslim yang mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah. Utamanya terkait kesehatan kulit. --NMW

HARIAN DISWAY - Betapa esensialnya untuk senantiasa menerapkan upaya perlindungan dan perawatan kulit yang utuh dan menyeluruh. Khususnya bagi kaum perempuan yang aktif. Apalagi selama Ramadan nanti.

Karena itu, menjelang bulan puasa, dr. Nataliani Mawardi, Dipl. CIBTAC., penggagas klinik kecantikan NMW, punya panduan buat muslim yang mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah. Utamanya terkait kesehatan kulit. 

Menurut dokter cantik yang dikenal sebagai dr. Nat itu, kulit dan wajah yang sehat dan terawat mencerminkan disiplin dan kepedulian diri untuk menjaga kesehatan, baik secara fisik maupun spiritual. 

“Perawatan kulit utuh dan menyeluruh dapat membantu Anda tampil lebih segar dan bercahaya selama Ramadan sehingga Anda dapat lebih fokus dalam menjalankan ibadah dengan penuh kekhusyukan dan kenyamanan diri,” kata praktisi estetika dengan pengalaman lebih dari 30 tahun itu.

BACA JUGA: Fat Graft Jadi Tren Bedah Kecantikan yang Lagi Disukai, Simak Penjelasannya dari NMW Clinic Surabaya

Dijelaskannya, saat puasa umat Islam menahan diri dari makan dan minum selama kurang lebih 13 jam. Hal inilah yang dapat menyebabkan dehidrasi. Saat begitu, dampaknya tidak hanya pada tubuh secara keseluruhan, tetapi juga pada kesehatan kulit. 

Saat dehidrasi, kulit akan kehilangan air dan menjadi kering, kusam, dan mudah iritasi. Dehidrasi kulit saat puasa dapat disebabkan oleh kurangnya asupan air, cuaca ekstrem dan penggunaan produk perawatan kulit yang tidak tepat.

Padahal kulit merupakan organ tubuh terluar yang berfungsi sebagai pelindung dan penjaga keseimbangan air dalam tubuh. Untuk itu dibutuhkan perawatan dan perlindungan kulit utuh. Nah, apa saja yang disarankan dr. Nat? Simak yang berikut.

1. Melakukan Skincare Routine

Perawatan yang mendasar ini meliputi mandi dan mencuci wajah. Kebiasaan baik ini biasanya dilakukan di akhir hari setelah kembali ke rumah. Gunakan face wash atau sabun khusus wajah, toner, moisturizer atau pelembab dan serum. 

Semua itu jadi upaya skincare routine yang begitu efektif dan bermanfaat melindungi sekaligus merawat kulit manusia. Skincare routine yang hampir wajib kita lakukan, paling tidak harus punya facial wash.
Ruangan NMW Clinic yang sangat nyaman untuk siapa saja yang ingin melakukan perawatan untuk kulit dan wajahnya. --NMW Clinic

Setelah mencuci muka dengan facial wash, bisa gunakan toner untuk mengangkat sel kulit mati agar wajah terlihat cerah dan tidak kusam. 

Setelah toner, gunakan serum vitamin C atau lainnya yang berfungsi menghidrasi dan melindungi kulit dari radikal bebas seperti polusi. Setelah serum, gunakan moisturizer untuk menjaga kulit tetap lembab.

 2. Menggunakan Sunscreen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: