Kilas Balik Megawati Hangestri, dari Korsel Mau ke Mana Lagi?

Kilas Balik Megawati Hangestri, dari Korsel Mau ke Mana Lagi?

Megawati Hangestri-Kovo KR-

HARIAN DISWAY – Megawati Hangestri Pertiwi, perempuan kelahiran Jember, Jawa Timur pada 20 September 1999 itu mendadak viral, namanya di awal tahun 2024 mulai jadi bahan pembicaraan seantero Indonesia.

Jika dilihat dari traffic berita di mesin pencari Google, tidak banyak ditemukan berita update terkait Megawati Hangestri Pertiwi di periode awal bulan Oktober 2023.

Baru ketika memasuki pertengahan bulan Oktober 2023, berita terkait Megawati Hangestri Pertiwi mendadak melejit, setelah perempuan 24 tahun itu resmi bermain untuk salah satu klub legendaris bola voli putri Korea Selatan.

Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks, resmi memilih Megawati Hangestri Pertiwi sebagai pemain asing dari kuota Asia setelah rangkaian trial season pada bulan April 2023. 

BACA JUGA: Waspadai Ledakan Red Sparks dan Megawati Cs, Hyundai Hillstate Wajib Main Sabar

BACA JUGA: Megawati Hangestri Kembali ke Proliga, Daejeon Red Sparks Kehilangan Pilar-pilar Utama

Bahkan, Pelatih Ko Hee-Jin sampai bela-belain mengikuti perjalanan Megawati Hangestri Pertiwi bersama Timnas bola voli putri Indonesia di pentas SEA Games 2023 lalu.

Flashback ke awal pertama kali Megawati Hangestri Pertiwi bersentuhan dengan dunia bola voli. 

Dia adalah warga Kaliwates Jember, Jawa Timur. Bakat bola volinya terbentuk sejak belia. Dia sangat beruntung diwarisi postur tubuh lebih tinggi diantara teman sebayanya.

Berkat tampil apik di kejuaraan Junior bola voli level provinsi, bakatnya tercium oleh PT Petrokimia Gresik dan Bank Jatim. 

Ya, kedua nama perusahaan besar di Jawa Timur itu punya konsentrasi pembinaan terhadap bakat-bakat muda bola voli khususnya di sektor putri. 

Juga aktif berkompetisi di Livoli divisi utama dan Proliga turnamen kasta tertinggi bola voli Indonesia.

Di periode 2013-2014, Megawati Hangestri Pertiwi resmi bergabung akademi bola voli putri Bank Jatim di usianya yang masih belia. 

Karir profesionalnya baru terjadi di tahun 2015, ketika itu tim bola voli putri Bank Jatim ikut Livoli divisi utama. Untuk kompetisi Proliga 2015, Megawati Hangestri justru membela tim Jakarta Pertamina Fastron hingga 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: