Kans Robson Duarte Dimainkan Persebaya vs PSS Sleman, Ini Kata Paul Munster

Kans Robson Duarte Dimainkan Persebaya vs PSS Sleman, Ini Kata Paul Munster

Robson Duarte saat melakukan warming up di laga Persebaya vs PSIS Semarang, 30 Januari 2024-Instagram @officialpersebaya-

HARIAN DISWAY - Persebaya bersiap menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-27 Liga 1, Minggu, 3 Maret 2024. Pada pertandingan itu sayap kanan andalan Bajol Ijo (sebutan Persebaya) Robson Duarte masih diragukan bisa bermain.

Hal itu diungkapkan langsung oleh sang juru taktik Paul Munster. Pelatih berkebangsaan Swedia itu menyatakan bahwa kondisi Robson belum sepenuhnya fit menatap laga besok.

"Kondisinya masih kurang meyakinkan untuk bermain," kata Paul Munster pada konferensi pers sebelum pertandingan, 2 Maret 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

BACA JUGA:Duh! Wasit Ginanjar Rahman Latief Pimpin Laga Persebaya vs PSS, Pernah Rugikan Bajol Ijo 2 Kali...

"Kami masih melihat situasi terakhir setelah official training sore ini," lanjut juru taktik berusia 42 tahun tersebut. 


Official training Persebaya menjelang laga kontra PSS Sleman di Gelora Bung Tomo, Sabtu, 2 Maret 2024. -Agustinus Fransisco-Harian Disway-

Pada pekan sebelumnya, ketika bertandang ke markas PSM Makassar Robson Duarte juga tak dimainkan. Mantan penyerang Ansan Greeners itu terlihat duduk manis di bangku cadangan.

Sang pemain mengaku bahwa dirinya baru saja mengalami demam. Sehingga ia tak berani mengambil risiko untuk bermain di laga itu.

Laga kontra PSM Makassar pun ditutup dengan hasil imbang 0-0. Persebaya bisa mengamankan satu poin dari markas Juku Eja (sebutan PSM Makassar). Sehingga Paul Munster juga tak mau mengambil resiko untuk memainkan sayap kanan asal Brasil itu.

BACA JUGA:Resmi! Persebaya Akhiri Kontrak dengan Song Ui-Young Lebih Cepat, Ini Penyebabnya..

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs PSS Sleman: Misi Bajol Ijo Mencari Jalan Kemenangan

Kabar baiknya, Robson Duarte sudah terlihat latihan bersama tim sore tadi. Ia terlihat mengikuti pemanasan. Lalu melakukan beberapa gerakan kardio ringan. Serta penguatan otot kaki dengan band.

Robson Duarte bergabung ke Persebaya pada pertengahan musim. Dia didatangkan dari Chungnam Asan, sebuah klub kasta kedua Liga Korea Selatan.

Hingga kini, Duarte sudah mengoleksi satu gol dan dua assists bersama Bajol Ijo. Jika dalam laga kontra PSS Sleman dia tak diturunkan, posisinya mungkin akan diisi oleh Kasim Botan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: