Duh! Wasit Ginanjar Rahman Latief Pimpin Laga Persebaya vs PSS, Pernah Rugikan Bajol Ijo 2 Kali..

Duh! Wasit Ginanjar Rahman Latief Pimpin Laga  Persebaya vs PSS, Pernah Rugikan Bajol Ijo 2 Kali..

Wasit Ginanjar Rahman Latief akan memipin laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang, 30 Januari 2024 -Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 akan mempertemukan dua klub elite, Persebaya vs PSS Sleman. Laga itu bakal digelar di kandang Persebaya, Gelora Bung Tomo, pada Minggu 3 Maret 2024.

Kabar buruk buat tuan rumah. Pertandingan besok akan dipimpin oleh wasit Ginanjar Rahman Latief yang pernah mengukir memori buruk untuk Persebaya.

Wasit asal Kabupaten Bandung itu pernah merugikan Bajol Ijo (sebutan Persebaya). Tepatnya, ketika Persebaya melawan Persik Kediri musim lalu.

BACA JUGA:Resmi! Persebaya Akhiri Kontrak dengan Song Ui-Young Lebih Cepat, Ini Penyebabnya..

Saat itu Persebaya menjamu Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Desember 2022. Ada dua keputusan kontroversial yang dibuat Ginanjar sangat merugikan Bajol Ijo.


Ginanjar Rahman Latief ketika memimpin pertandingan PSS Sleman vs Persela Lamongan pada Piala Menpora 2021 -X @pssi_kab_bdg-

Pertama, saat Persebaya diberi hukuman penalti pda menit ke-9. Saat itu Koko Ari sedang berusaha menghalau bola dari Faris Aditama. Namun, wasit menunjuk titik putih karena menganggap bek kanan Persebaya itu melanggar Faris Aditama.

Protes dilalayangkan oleh penggawa Persebaya di lapangan. Tapi, wasit tetap pada pendiriannya. Sehingga Persik Kediri bisa unggul lebih dulu melalui gol penalti Arthur Felix.

BACA JUGA:Head to Head Persebaya vs PSS Sleman: Misi Bajol Ijo Mencari Jalan Kemenangan

BACA JUGA:Paul Munster Akui Persebaya Kesulitan Lawan PSM Makssar, Bajol Ijo Minim Kreativitas

Nah, keputusan kontroversial kedua ini yang paling diingat. Ketika pertandingan hendak berakhir, Persebaya melancarkan serangan melalui Ahmad Nufiandani.

Pemain yang akrab disapa Dani itu berhasil mengelabui Dikri Yusron, kiper Persik. Dengan kasar, Dikri menghadang laju Dani dengan badannya, hingga Dani terjatuh di dalam kotak penalti.

Wasit bergeming. Ia melanjutkan pertandingan. Gara-ara dua keputusan itu, Persebaya harus puas berbagi hasil imbang 2-2 dengan Persik Kediri. Bajol Ijo pun hanya mendapat 1 poin.


Ginanjar Rahman Latief wasit kontroversial yang akan memimpin pertandingan pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 Persebaya vs PSS, 3 Maret 2024-X @pssi_kab_bdg-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: