Valencia vs Madrid 2-2: Drama di Mestalla, Kemenangan Los Blancos Dirampok Wasit!

Valencia vs Madrid 2-2: Drama di Mestalla, Kemenangan Los Blancos Dirampok Wasit!

VALENCIA vs Madrid 2-2: Drama di Mestalla, Kemenangan Los Blancos Dirampok Wasit. Foto: Selebrasi Vinicius Jr setelah mencetak gol kedua di gawang Valencia, 3 Maret 2024. -Jose Jordan-AFP

HARIAN DISWAY - Dramatis! Hanya itu kata yang pantas disematkan terhadap laga Valencia vs Real Madrid dalam pekan ke-27 La Liga, Minggu, 3 Maret 2024.

Laga yang berlangsung di Mestalla, kandang Valencia, itu berakhir adil 2-2. Namun, jalannya pertandingan panas luar biasa. Keputusan-keputusan wasit Gil Manzano semakin memanaskan suasana di luar lapangan.

Tuan rumah leading lebih dulu lewat gol Hugo Duro pada menit ke-27. Keunggulan itu digandakan oleh Roman Yaremchuk hanya tiga menit kemudian.

BACA JUGA:Florian Wirtz Tetap di Leverkusen, Liverpool dan Real Madrid Harap Sabar...

Namun, bukan Real Madrid kalau tidak membalas dengan determinasi level tinggi. Vinicius Jr memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada injury time babak pertama. Lalu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-76.


VALENCIA vs Madrid 2-2: Drama di Mestalla, Kemenangan Los Blancos Dirampok Wasit. Foto: Selebrasi Vinicius Jr setelah mencetak gol kedua di gawang Valencia, 3 Maret 2024.-Real Madrid Official-

Ini adalah kali pertama Vinicius kembali ke Mestalla setelah mendapatkan perlakuan rasis pada musim lalu. Dan mencetak dua gol ke kandang Valencia adalah cara striker asal Brazil itu membalas mereka.

Namun, drama tak berhenti sampai di situ. Pada menit ke-90+9, Jude Bellingham (yang baru comeback ke lapangan setelah absen 3 laga karena cedera) sukses mencetak gol.

BACA JUGA:Kejutan Transfer Ganda Real Madrid, Boyong Duo Mbappe ke Santiago Bernabeu

BACA JUGA:Alphonso Davies Selangkah Lagi Gabung Real Madrid, Galacticos Jilid 3 Makin Nyata

Namun, ternyata wasit Gil Manzano sudah meniup peluit tanda laga usai hanya sepersekian detik dari gol tersebut. Gol Bellingham dianggap tidak pernah terjadi.

Ia dan beberapa pemain Real Madrid (dan Valencia) mengerumuni wasit tersebut untuk protes. Tanpa ampun, Gil Manzano menarik kartu merah. Jude Bellingham diusir!

"Harus ngomong apa ya? Tidak banyak yang bisa dibicarakan. Ini adalah hal yang belum pernah kami alami sebelumnya," kata Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, di konferensi pers.

"Kurasa laga memang harusnya sudah dihentikan ketika bola ada di kaki pemain Valencia. Tapi kemudian, gol Bellingham terjadi. Dan itu sangat mengganggu kami karena ia tidak menghina siapa pun," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber