Florian Wirtz Tetap di Leverkusen, Liverpool dan Real Madrid Harap Sabar...

Florian Wirtz Tetap di Leverkusen, Liverpool dan Real Madrid Harap Sabar...

FLORIAN Wirtz tetap di Leverkusen, Liverpool dan Real Madrid harap sabar...-Uwe Kraft-AFP

HARIAN DISWAY - Florian Wirtz menjadi perbincangan hangat usai performa apiknya bersama Bayer Leverkusen musim ini. Playmaker andalan Xabi Alonso itu menjadi rebutan Real Madrid dan Liverpool.

Wirtz bergabung bersama skuad utama Leverkusen pada 2020 lalu. Musim ini, pemain berusia 20 tahun itu sudah mengemas 8 gol dan 17 assists di semua kompetisi.

Dengan penampilan mentereng itu, Liverpool dan Real Madrid diisukan tertarik memboyongnya pada bursa transfer musim panas mendatang.

Real Madrid bahkan dikabarkan menyiapkan dana EUR 100 juta atau setara Rp 1,7 triliun untuk membawanya ke Santiago Bernabeu.

BACA JUGA:Rekor! Leverkusen vs Mainz 2-1, Werkself Tak Terkalahkan dalam 33 Laga

Namun, kabar baik bagi Leverkusen. Florian Wirtz tak mau meninggalkan BayArena (kandang Leverkusen) dalam waktu dekat.


Aksi Florian Wirtz saat menggocek pemain FSV Mainz pada lanjutan Bundesliga, 24 Februari 2024-X @bayer04_en-

Kepastian itu datang langsung dari sang ayah. Hans-Joachim Wirtz mengungkapkan bahwa Florian akan memaksimalkan kariernya di Leverkusen.

"Florian terikat kontrak di Leverkusen hingga akhir musim 2027. Jadi dia masih bermain selama tiga tahun bersama Leverkusen," ungkap Hans-Joachim kepada KSTA.

BACA JUGA:Xabi Alonso Hajar Bayern Munchen 3-0, Nyesel Pinjamkan Josip Stanisic ke Leverkusen?

Meski begitu, ia tidak menutup kemungkinan Florian meninggalkan BayArena lebih cepat. Karena kalau menunggu 2027, sang anak akan berstatus free agent. Dan bisa didapatkan oleh klub mana pun tanpa biaya transfer.

Nah, Hans-Joachim tak mau hal itu terjadi. Tapi kapan ia bisa pergi dari BayArena sebelum kontraknya bersama Leverkusen habis?

"Paling cepat sekitar dua tahun lagi. Baru terlihat bagaimana jalur kariernya nanti," kata sang ayah.

Itu berarti, klub-klub yang ingin mendapatkan Wirtz harus menunggu setidaknya sampai 2026. Dalam kurun waktu tersebut, ia juga diharapkan semakin matang. Dan dari sisi klub, harganya bisa melambung lebih tinggi lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ksta