Rekor! Leverkusen vs Mainz 2-1, Werkself Tak Terkalahkan dalam 33 Laga

Rekor! Leverkusen vs Mainz 2-1, Werkself Tak Terkalahkan dalam 33 Laga

Bayer Leverkusen memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dengan menang atas FSV Mainz 2-1, 24 Februari 2024-X @bayer04_en-

HARIAN DISWAY Bayer Leverkusen kembali menebar ancaman dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-23. Tim berjuluk Werkself itu menundukkan Mainz dengan skor 2-1 di Bay Arena, pada Sabtu dini hari WIB, 24 Februari 2024.

Kemenangan itu tidak hanya membawa Leverkusen meraih tiga poin. Tetapi juga melanjutkan tren positif yang posisinya semakin kukuh di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Leverkusen pun menjadi kandidat kuat peraih trofi Bundesliga musim ini. Yang jika benar terjadi, bakal jadi rekor perdana mereka meraih gelar domestik paling prestisius tersebut.

BACA JUGA:Xabi Alonso Hajar Bayern Munchen 3-0, Nyesel Pinjamkan Josip Stanisic ke Leverkusen?

Selain itu, mereka membukukan rekor penting. Yakni menjalani 33 pertandingan tanpa kalah sekalipun! Leverkusen juga menyamai rekor Bayern Munchen yang tak terkalahkan di 19 laga Bundesliga.


REKOR! Leverkusen vs Mainz 2-1, Werkself tak terkalahkan dalam 33 laga. Foto Granit Xhaka (kiri) dan Robert Andrich merayakan gol kedua Leverkusen.-Ina Fassbender -AFP

"Saya tidak peduli sebelum rekor itu terjadi. Tetapi ketika itu terjadi, saya sangat bangga," kata der trainer (pelatih) Leverkusen Xabi Alonso kepada Sky Sports.

"Upaya yang dilakukan tim, komitmen, sangat mudah bekerja dengan mereka," terang mantan bintang Liverpool dan Real Madrid tersebut.

BACA JUGA:Hasil Bayer Leverkusen vs Bayern Munchen 3-0: Die Roten Babak Belur di Tangan Die Werkself

"Senang sekali mencapai milestone itu. Kami enggak dapat medali untuk itu, tapi yang jelas kami senang bisa menjalani proses ini," papar Alonso. "Kami mencapai hal-hal besar. Tapi kami tak ingin berhenti," lanjutnya.

Gol-gol Leverkusen yang tercipta dalam laga dini hari tadi bukan sembarang gol. Melainkan karya seni dari para pemain berbakat asuhan Xabi Alonso.

Granit Xhaka membuka keunggulan bagi Leverkusen dengan tendangan melengkungnya ketika laga baru berjalan 3 menit. Eks penggawa Arsenal itu menempatkan bola ke sudut atas gawang Mainz. Cantik sekali.

BACA JUGA:Bayer Leverkusen Dominasi Bundesliga, Impian Juara Harry Kane Terancam

BACA JUGA:Xabi Alonso: Mastermind di Balik Dominasi Bayer Leverkusen 04 di Bundesliga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sky sports